Periksa Pos Pelayanan Lebaran, Urine Sopir Dicek

533
Kapolres menyerahkan bantuan makanan dan minuman pada personil Ops Ramadniya Singgalang 2017

JURNAL SUMBAR | Sijunjung — Usai apel upacara Ops Ramadniya Singgalang 2017, pada Senin (19/6). Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, didampingi Kapolres AKBP, Imran Amir, S.IK, MHum, dan unsur Forkopimda serta unsur OPD terkait, langsung melakukan peninjauan ke pos pelayanan lebaran Polres Sijunjung.

Di pos pelayanan lebaran Ops Rmadniya Singgalang 2017, Bupati dan Kapolres bersama jajaran Dinas Kesehatan dan Dishub serta Satlantas Sijunjung, juga melakukan pemeriksaan mesin kenderaan serta melakukan pemeriksaan cek urine pada sopir bus dan sopir travel yang memasuki wilayah hukum Polres Sijunjung.

“Hingga kini tak ditemukan para sopir, baik bus maupun sopir travel yang terlibat memakai narkoba. Setelah di cek urine para sopir di pos pelayanan Ops Ramadniya Singgalang 2017, alhamdulillah sopirnya bebas dari narkoba,” kata Kapolres Sijunjung, Imran Amir, Senin (19/6) sore.

Karena dinyatakan bebas dari pemakai narkoba, lalau para sopir bus dan travel itu diperbolehkan melanjutkan perjalanannya. “Tujuan pemeriksaan urine dan cek kendaraan itu, demi menjaga kesalamatan penumpang agar tidak terjadi kecelakaan,”tambah mantan subdit Tipikor Polda Sumbar itu.

Bahkan, suami dari dr. Yolla Giovanna itu, juga memberikan bantuan makanan dan minuman pada personil Ops Ramadniya Singgalang 2017, sebagai bentuk kepedulian kapolres pada tim yang bertugas.

Bersama bupati dan unsur Forkopimda dan unsur OPD terkait, mantan subdit Tipikor Polda Sumbar itu juga meninjau Pos Pelayanan Lebaran di Telabang Sakti Kamangbaru. Setelah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan dan peninjauan di Pos Pelayanan Lebaran di Tanjungampalu dan Simancuang.

Untuk wilayah hukum Polres Sijunjung, pada Ops Ramadniya Singgalang 2017, menerjunkan 128 personil. Diantaranya, 88 personil dari Polres, 40 personil dari unsur Satuan Lintas Sektoral, Satpol.PP, BPBD, Dinkes, Dishub dan PU. [Saptarius]