Peringatan Nuzul Quran Irfendi Arbi Bagikan Alquran Untuk Anak-anak

951
Bupati serahkan Alquran di peringatan Nuuzul Quran

JURNAL SUMBAR | Limapuluhkota – Memperingati hari turunnya Alquran, pada malam 17 Ramadhan 1438 H mendatang, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengunjungi masjid-masjid di Kabupaten Limapuluh Kota, guna membagikan paket Alquran kepada anak-anak yang ada di Kabupaten itu.

Menurut Bupati, memperingati turunnya alquran ini memiliki makna dan hakekat yang tinggi, yang sifatnya wajib di peringati bagi umat muslim, hal itu demi memeperkuat inti kemuliaan di Bulan suci Ramadhan.

“Nuzul Quran, merupakan hari dimana umat muslim memperingati hari turunnya kitab suci Alquran, yang tujuan sebagai bentuk panduan bagi umat muslim dalam menjalankan kehidupan. Untuk itu, kita sengaja membagikan paket alquran kepada anak-anak agar mereka lebih mendalami isi dan kandungan dari alquran itu,” ujar Bupati di hadapan anak-anak Jamaah Masjid Asadiqin, Tanjuang Haro Utara, Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang panjang, Kecamatan Luhak, Minggu (11/4) malam.

Dihadapan anak-anak itu, Bupati mengungkapkan pemberian Kitab Suci Alquran ini sebaiknya jangan dijadikan pajangan saja, namun lebih dari itu, alquran yang diberikan ini digunakan untuk dibaca dan dipahami.

“Alquran yang diberi ini jangan hanya menjadi hiasan dan dibaca lisan saja, namun hayati dan pahami isi dari alquran ini. Karena, membaca alquran adalah perintah pertama kali dilakukan allah kepada nabi kita,” sebut Bupati.

Dikatakannya, mudah-mudahan dengan dipahami dan dimengerti isi dan makna dari alquran itu, anak-anak di Kabupaten Limapuluh Kota ini nantinya menjadi anak yang saleh, menjadi penerus-penerus bangsa yang beraklagh dan bertakwa.

“Membaca alquran merupakan amal yang sangat mulia, allah menjanjikan pahala yang berlipat ganda bagi yang melakukannya. Untuk itu, marilah kita biasakan membaca alquran setiap hari,” tambah Bupati.

Pada kesempatan itu, usai bersilahturahmi dengan anak-anak Jamaah Tarwih di Masjid Asadiqin, Bupati juga mengunjungi masjid dan mushala yang ada di kecamatan Luak. Diantaranya, masjid Ihsan, Mushala Nurul Hidayah dan lainnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati juga memberikan puluhan paket Alquran, dan sedikitsedikit bantuan kepada anak-anak yatim yang ada di daerah itu.

Sementara itu, anak-anak yang mendapat alquran dari Bupati itu mengaku senang dengan hadiah yang diberikan kepadanya. Menurutnya, dengan adanya pemberian alquran dari Bupati Irfendi Arbi menjadi penambah semangat bagi dirinya untuk terus giat membaca alquran kedepan.

“Kita sangat senang dan bahagia mendapat alquran ini, apalagi yang meberikannya bapakĀ  Bupati. apa yang disampaikan bapak Bupati pastinya akan kami amalkan,” Sebut Hakim, Pelajar SMP yang mendapat hadiah Alquran dari Bupati Irfendi Arbi.[erwin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here