Pungli di Jalan, Tim Gabungan Kecamatan Sijunjung Amankan Seorang Pemuda

1258

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jajajaran Polres Sijunjung sektor Sijunjung di bawa kendali Kapolsek Iptu.Pol. Yaddi Purnama Lubis, SH bersama tim gabungan Forkompincam, serta walinagari, ketua FKPM dan Pemuda Nagari Kototuo, Kandangbaru serta Pematangpanjang, amankan pelaku pungli di jalan.

Jumat (2/6) tadi malam itu,  tim gabungan tersebut berhasil amankan satu orang pemuda dari 4 pelaku pungutan liar (Pungli) di jalan rusak, persisnya jalan lintas Sumatera (Jalinsum) ruas Pematangpanjang-Kandangbaru.

Saat tim gabungan melakukan patroli tersebut, sekitar pukul 20.30 WIB itu, terlihat ada 4 orang pemuda di jalan rusak , Jalinsum Pematangpanjang sedang melakukan tindakan pungli. Ketika didekati tim, 3 orang sempat melarikan diri dan kabur. Satu orang diantaranya berhasil diamankan tim gabungan dibawa kendali Iptu.Pol. Yaddi Purnama Lubis,SH, mantan Reserse dan KBO Lantas Padangpanjang itu.

Selain mengaman pelaku pungli, tim juga berhasil mengamankan tiga buah sepeda motor dari para pelaku pungli yang kabur.

Tim yang beranggotakan Kapolsek Sijunjung dan anggota, Camat Sijunjung, Kasi Trantib Kecamatan Sijunjung dan anggota, Walinagari Kototuo, ketua FKPM Nagari Kandangbaru, ketua FKPM Nagari Pematangpanjang, serta beberapa orang pemuda Kandangbaru dan Pematangpanjang itu, langsung membawa pelaku ke Mapolsek Sijunjung untuk proses lebih lanjut.

Sementara ketiga pelaku yang kabur, walinagari  berjanji akan mengantarkan pelaku ke Mapolsek untuk diproses lebih lanjut.

“Memang benar tadi malam, anggota kita di Polsek Sijunjung, yang dipimpin Kapolsek.Iptu.Pol. Yaddi Purnama Lubis, SH, berhasil mengamankan pelaku pungli di jalan rusak. Termasuk mengamankan tiga buah sepeda motor dari tangan para pelaku pungli,” kata Kapolres Sijunjung, AKBP. Imran Amir, S.IK.MHum, didampingi Kapolsek Sijunjung, Iptu.Pol. Yaddi Purnams Lubis, SH, Sabtu (3/6) pagi pada Jurnal Sumbar.

Menurut Kapolres, pelaku pungli itu sudah diamankan. “Kita berterimakasih pada semua pihak, baik unsur Forkompincam, walinagari, FKPM, pemuda dan masyarakat yang turut serta dalam mengamankan daerah. Terurama di jalur Jalinsum dari tindakan kriminal, baik pungli maupun kegiatan balap liar,” ucap mantan subdit Tipikor Polda Sumbar itu. [Saptarius]