Sijunjung Targetkan Jadi Daerah Swasembada Ikan

590
Diskan Sijunjung serahkan bantuan bibit ikan emas pada Pokdakan budidaya ikan

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemerintah melaui Pemkab Sijunjung terus membuktikan kepeduliannya pada masyarakat. Terbukti, sedikitnya tiga kelompok budidaya ikan terima bantuan benih ikan dari pemerintah.

Tak kurang dari 30 ribu ekor benih ikan mas diserahkan Pemprov Sumbar, melalui Pemkab Sijunjung, notabene Dinas Perikanan dan Pangan Sijunjung kepada kelompok tani budaya ikan.

Hal itu disampaikan Kadis Perikanan dan Pangan Sijunjung, Yulizar, melalui Kabid Perikanan Sijunjung, Sutarto, kepada Jurnal Sumbar, Kamis (15/6) pagi.

Disebutkannya, target Pemkab mewujudkan Sijunjung menjadi daerah swasembada penghasil ikan. “Baru-baru ini kita telah nenyerahkan bantuan pada Pokdakan Karambah Saiyo, Nagari Tanjunggadang, Pokdakan Sumur Pauh, dan Pokdakan Famili Ungan dalam Kecamatan Sumpurkudus. Bantuan berupa 30 ribu ekor ikan mas dan 1050 kg pakan ikan itu berasal dari Pemrov Sumbar,” sebut Sutarto.

“Masyarakat adalah ujung tombak pembangunan, untuk itu diharapankan pada Pokdakan Jorong dan Nagari untuk bisa mengembangkan budidaya ikan sehingga target Sijunjung sebagai daerah swasembada pangan daging ikan terwujud,” jelas Sutarto. [Saptarius]