Tingkatkan Pelayanan, Wagub Nasrul Abit Minta Nagari di Dharmasraya Dimekarkan

384

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Wakil Gubernur  Nasrul Abit melakukan Kunjungan  Safari Ramadhan ke Masjid Besar Al Ikhkas Koto Baru Dhamasraya,  Jum’at malam (9/6/2017).

Kunjungan Tim Safari Ramadhan Sumatera Barat bertujuan untuk membangun silaturrahmi  antara pemerintah  Provinsi Sumbar dengan masyarakat,  sekaligus mendekatkan pemerintah dengan masyarakat.  Dalam kesempatan silaturrahmi  ini tim safari ramadhan juga akan melakukan  sosialisasi program, kebijakan dan juga menyerap aspirasi masyarakat  dalam meningkatkan kesejahteraan  pembangunan di Sumatera Barat

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan dalam meningkatkan pelayanan kepemerintahan di Dhamasraya dirasa perlu  melakukan pemekaran nagari yang pada dasarnya  tidak menganggu kewenangan hukum budaya, adat nagari yang selama ini,  pemisahan pemekaran nagari hanya bersifat administrasi kepemerintahan saja.

“Kemaren Pasaman Barat telah melakukan pemekaran 72 nagari dari sebelumnya hanya  19 nagari. Dengan pemekaran ini akan mampu meningkatkan  pelayanan dan lebih memcepat pembanguan nagari tersebut,” terangnya.

Hadir dalam kesempatan itu,  Bupati Sutan Riska Kerajaan,  Anggota DPRD Sumbar,  Ketua DPRD Dhamasraya,  Forkopimda,  Kadis Perhubungan,  Kadis Perikanan,  Ka BKD, serta beberapa kepada OPD Dhamasraya, Kabiro Umum, Humas.

Nasrul Abit juga mengajak masyarakat untuk selalu berhati hati dalam mengkomsumsi makanan,  perhatian agar tidak memakai zat yang dapat merusak fungsi kesehatan dalam tubuh.

“Kita bersyukur Pemkab Dhamasraya bersama Balai POM telah melakukan  sidak makanan di pasar  perbukaan dan makanan lainnya agar tidak ada lagi barang barang yang telah kadaluarsa, serta juga melakukan tes makanan yang tidak mengandung zat-zat berbahaya dalam makanan,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Nasrul Abit menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 20 juta sebagai  motivasi pembangunan bidang keagamaan masyarakat. [Fb-NA]