TP PKK Kototujuah Khitan 22 Anak Kurang Mampu

509
Seorang anak kurang mampu sedang dikhitan oleh paramedis.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ternyata bulan suci Ramadhan tahun ini sangat dirasakan barokahnya oleh anak-anak kurang mampu. Khususnya di Kecamatan Kototujuah, Kabupaten Sijunjung, Sumbar.

Betapa tidak, melalui program PKK Peduli Kecamatan Kototujuah, sedikitnya ada 22 anak-anak kurang mampu dari berbagai nagari dapat pelayanan khinatan (sunat) gratis dari PKK Kototujuah, yang diketuai, Ny. Ilse Riany Veri Satria.

Khinatan secara gratis ala PKK Kototujuah itu berlansung, Kamis (15/6) siang. “Kegiatan PKK Peduli ini, adalah kegiatan yang kedua kali kami lakukan. Hal serupa tahun 2016 juga kami lakukan,” kata Ketua PKK Kecamatan Kototujuah, Ny. Ilse Riany Veri Satria, yang didampingi Camat Kototujuah, Veri Satria, kepada Jurnal Sumbar, Kamis (15/6) malam.

Disebutkannya, kegiatan khinatan secara gratis PKK Peduli itu, diikuti 22 anak kurang mampu yang ada di nagari-nagari, Kecamatan Kototujuah. “Kami berharap, kegiatan ini terus berlanjut tiap tahunnya,” terang istri mantan Camat Lubuktarok, yang selalu proaktif dalam membina PKK dan Posyandu serta dasawisma itu.

Diterangkannya, pelaksanaan kegiatan itu terlaksana berkat kekompakan anggota untuk turut peduli pada sesama warga kurang mampu. “Sumber dananya berasal dari iuran anggota,” tambahnya.

Tak hanya khinatan masal secara gratis dilaksanakan pada kegiatan PKK Peduli, yang berlangsung di Tanjungampalu, tapi kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi kalangan staf kecamatan juga digelar.

“Selaku Pemerintah Kecamatan, kita bangga terhadap program kegiatan PKK Peduli. Semoga kedepannya hal semacam ini terus berlanjut. Selain itu, dengan kegiatan tersebut juga bisa mempererat hubungan talisiraturahmi pada sesama warga,” tambah Camat Kototujuah, Veri Satria, yang dikenal merakyat dan putra asli Tanjungampalu itu bangga. Saptarius