TSR di TBA, Wabup Sijunjung: Sayang Anak Tak Harus Belikan Motor

499

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) Sijunjung yang dipimpin Wabup Arrival Boy, Senin (5/6) tadi malam, mengunjungi Masjid Nurul Falah, Nagari Tanjung Bonai Aur (TBA), Kecamatan Sumpurkudus.

Dari TBA, Kasubag Humas, Pemkab Sijunjung, Azneldi, kepada Jurnal Sumbar, Selasa (6/6) sore, menyebutkan, sebelum melakukan lawatan, TSR yang beranggotakan, anggota DPRD Sijunjung, Sunardi, Kepala Disnakertrans, Riky Mainaldi Neri, Evi Junaidi, Purwati, Jufri dan termasuk Asrizal sebagai mubaliq itu, tim berkesempatan berbuka puasa di UDKP Kumanis.

Usai menikmati buka puasa dan saling silaturahmi, TSR langsung bertolak ke Masjid Nurul Falah TBA. Antusias masyarakat menjalankan ibadah sholat tarwih di  rumah Alloh itu cukup tinggi.

Usai sholat, tim juga mendengarkan laporan dan harapan masyarakat untuk kemajuan TBA. Laporan soal situasi di nagari TBA, disampaikan Sunardi salah seorang tokoh masyarakat setempat berharap agar pembangunan di TBA juga menjadi skala prirotas, apalagi daerah itu tempat monumen tugu sejarah perjuangan.

Sebelum tuziah disampaikan mubaliq, Asrizal, Wabup Arrival Boy, atas nama Pemkab Sijunjung, menyampaikan tentang kemajuan pembangunan Sijunjung baik sedang dilakukan dan akan dilaksanakan.

Bahkan Wabup juga menghimbau pada masyarakat agar peduli dan perhatian pada anak-anak supaya tidak memberikan izin pada anak dibawa umur memakai kenderaan sepeda motor.

“Jika peduli dan sayang pada anak, tidak harus membelikan sepeda motor. Apalagi anak di bawa umur dan belum memiliki surat izin mengemudi (SIM), sebab yang sering terjadi mereka melakukan tindakan yang mengganggu masyarakat seperti balap liar. Semoga hal semacam itu tidak terjadi di TBA,” kata Wabup, seperti dikutif Kasubag Humas, Azneldi, pada Jurnal Sumbar, Selasa (6/6) sore.

Disebutkannya, pada TSR Kabupaten Sijunjung itu, Wabup Arrival Boy, juga menyerahkan bantuan berupa 10 buah kita suci Al-Quran dan 3 gulung tikar pada pengurus Masjid Nurul Falah TBA. [Saptarius]