Wabup Sijunjung Manfaatkan Waktu Luang Buat Kerambah Ikan

655

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sipat pekerja dan tak kenal lelah itu agaknya sudah mendarah daging baginya. Nyaris tak ada waktu luang untuk bersantai. Siapa lagi kalau bukan Arrival Boy, SH, Wakil Bupati Sijunjung.

Ia sosok pejabat pekerja yang ulet, setidaknya itulah gambaran kepribadiannya. Meski dia dikenal sosok pria kritis tapi dia juga merakyat dan baik.

Bahkan hampir bagi Arrival Boy tak ada waktu yang kosong. Misalnya saja, sebelum datang waktu berbuka sesudah pulang kerja, dimanfaatkannya membuat kerambah.

“Dari pado bamanuang-manuang, eloknyo malasak-lasak mambuek karambah ikan lele sambil menunggu datangnya waktu berbuka,” kata Arrival Boy, pada Jurnal Sumbar, Kamis (1/6) jelang  ke kantor.

Kerambah yang dibuatnya berupa pendederan untuk budidaya ikan lele dan nila. “Insya Allah biasanya satu bulan sudah bisa dipanen dengan pola pendederan,” katanya.

Disebutkanya, pembuatan kerambah itu tak banyak memakan tempat, di lokasi pekarangan rumah bisa dibuat. “Yang jelas kita memanfaatkan waktu luang saat istirahat ada manfaatnya,” ucap mantan pejabat Asuransi Bumi Putra itu.

Alhasil buah karya kerambah sang Wabup Sijunjung itu pun cukup bagus. Anda penasaran. Mau coba?. [Saptarius]