Wagub Nasrul Abit Berhasil Selesaikan Masalah Sandra Si Lifter “Pengumpul Recehan”

1134

JURNAL SUMBAR | Padang — Persoalan atlet angkat berat (lifter) Sumbar juara Asia kelas 53 kg yunior puteri, Sandra sudah selesai. Persoalan atlet “pengumpul recehan” itu diselesaikan Wakil Gubernur Sumbar, H. Nasrul Abit. Wagub Nasrul Abit tampung dan salurkan aspirasi Sandra dan club-nya.

Hal ini terungkap dari pertemuan Wagub Nasrul Abit dengan Sandra bersama pelatih Suluhmi dan ketua club Family Barber Club, Yal Aziz, Sabtu (3/6) di rumah dinas Wagub di jalan Sudirman, Padang. “Ini hanya¬† persoalan miskomunikasi saja,” sebut Nasrul Abit.

Dikatakan Nasrul Abit, aspirasi Sandra dan club-nya sudah didengar dan akan diakomodir sesuai aturan yang berlaku. “Kalau benar Sandra mau kuliah, kita upayakan bisa kuliah di UNP,” ujar Wagub NA. “Kini tergantung Sandra-nya saja lagi,” tambahnya.

Ditambahkan Wagub Nasrul Abit, sarana dan prasarana Family Barbel Club juga akan dibantu. “Insya allah peralatan akan dibantu oleh Kemenpora, dan sarana prasarana gedung latihan akan diusahakan bisa dibantu melalui APBD Sumbar,” jelasnya.

“Jadi, persoalan Sandra sudah selesai,” tegas mantan Bupati Pessel dua periode itu. “Pak Yal Aziz sebagai ketua Family Barbel Club, pak Suluhmi sebagai pelatih, dan Sandra sendiri sebagai atlet sudah kita dengar aspirasinya, dan itu akan kita akomodir sesuai regulasi yang ada,” tambahnya.

“Dengan pertemuan kami dengan Sandra dan club-nya, kita harap tidak ada lagi polemik dan perang opini di medsos maupun di media massa lainnya,” harap Ketua DPD Gerindra Sumbar itu.

“Soal biaya pembinaan dan operasional bertanding kita tugaskan Dispora untuk mengkomunikasikannya dengan Pengprov PABBSI dan KONI Sumbar,” tutupnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dispora Sumbar, Priadi Syukur menambahkan, pihaknya akan mengkomunikasikan masalah pembinaan Sandra dengan Pengprov PABBSI dan KONI Sumbar. “Segera kita bicarakan dengan Pengprov PABBSI dan KONI,” ujarnya.

Yal Aziz sebagai ketua Family Barbel Club bisa memahami penjelasan Wagub Nasrul Abit dan Kepala Dispora Sumbar. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian pak Wagub dan Kepala Dispora,” ucapnya. “Kami mohon maaf kepada masyarakat Sumbar atas polemik yang terjadi,” tambahnya. “Kini persoalannya sudah selesai,” tutupnya.

Seperti diketahui, Sandra Diana Sari adalah atlet angkat berat asal Sumbar peraih mendali emas di kejuaraan Asia kelas 53 kg yunior puteri di Bandung bulan lalu. Karena merasa tidak diperhatikan Pengprov PABBSI dan KONI Sumbar, Sandra bersama club-nya turun ke jalan minta sumbangan untuk kejuaraan nasional di Medan bulan Oktober mendatang. Dan, aksi tersebut menjadi viral di medsos dan media massa lainnya. Puncaknya, Sandra dikunjungi khusus oleh Menpora di club-nya minggu lalu. Enye