Wagub Nasrul Abit Dorong Pembagunan Rest Ares di Jalan Solok – Solok Selatan

375

JURNAL SUMBAR | Solok – Senin, 12 Juni 2017 Wagub Sumbar Drs. H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai bersama Tim Safari Ramadhan Prov. Sumbar mengunjungi Masjid Raya Koto Gadang Guguak Kec. Gunuang Talang Kab. Solok.

Sebelum menuju ke masjid, Wagub dan Tim Safari Ramadhan dijamu berbuka bersama di Guest House Bupati Solok. Ikut hadir Bupati Solok beserta Jajaran,  Wakil Ketua DPRD Kab. Solok, Sekda Kab. Solok, Forkopimda Kab. Solok, Camat Gunung Talang, Walinagari  se Kecamatan Gunung Talang, dan OPD  di lingkup Pemerintahan Kab. Solok.

“Tujuan dari Tim Safari ramadhan ini adalah menjalin silaturahmi antar masyarakat Kab/ Kota dan melihat situasi dan kondisi daerah tersebut,” ujar Wagub. “Alhamdulillah situasi dan kondisi Kabupaten Solok aman dan kondusif,” tambahnya.

Wagub juga menyarankan, pembangunan jalan dari Kab. Solok ke Kab. Solok Selatan harus di sertai dengan REST AREA. “Rest Area ini harus di lengkapi musholla yang bersih dan WC yang bersih,” pintanya.

Dikesempatan itu, Wagub juga menyampaikan, Sumatera Barat saat ini diserbu narkoba. “Aparat penegak hukum di Sumbar sudah melaksanakan tugas sebaik-baiknya, namun narkoba tetap menyerang masyarakat, umumnya para generasi muda yg banyak menjadi korban,” jelasnya.

Wagub berharap masyarakat menjauhi barang haram tersebut. “Karena, narkoba akan merusak dan menghancurkan masa depan generasi muda,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini Wagub sebagai Ketua Tim Safari Ramadhan juga memberikan bantuan Masjid sejumlah Rp. 20 jt. [Tim NA]