Wagub Nasrul Abit Targetkan 2019 Pasbar Tidak Berstatus Daerah Tertinggal Lagi

375

JURNAL SUMBAR | Pasaman Barat – Jum’at malam 2 juni 2017, Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit melakukan kunjungan safari Ramadhan ke Mesjid Raya Kampung Aur Rau Kinali, Kabupten Pasaman Barat bersama Tim Safari Ramadhan provinsi.

Dalam kunjungan tersebut rombongan tim safari ramadhan provinsi disambut dan didampingi oleh Wakil Bupati Pasaman Barat Bpk. Yulianto.SH, Ketua DPRD Kab. Pasaman Barat,Para Ka. OPD lingkup pemkab Pasbar dan Camat Kinali.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur H. Nasrul Abit menyampaikan beberapa hal antara lain, agar pembangunan didaerah dapat dibantu Provinsi, maka Wagub mengingatkan daerah perlu mensinergikan RPJMD daerah dengan RPJMD Provinsi agar provinsi dan daerah dapat bahu membahu dalam melakukan pembangunan.

“Provinsi menargetkan tahun 2019 Kabupaten Pasaman Barat harus keluar dari kategori daerah tertinggal,” ujarnya.

Dikatakannya, target tersebut akan diupayakan melalui beberapa strategi bersama, diantaranya menyelesaikan pembangunan dermaga pelabuhan Teluk Tapang dan membangun SDM yang berkualitas terutama pada generasi muda.

“Hal ini dapat diwujudkan asalkan pemerintah kabupaten dan provinsi dapat selalu bersinergi, dan yang tidak kalah pentingnya untuk mewujudkan hal ini, sangat dibutuhkan dukungan dari seluruh stake holder dan segenap masyarakat Kabupaten Pasaman Barat,” tegas Ketua DPD Gerindra Sumbar itu. [Rel]