Wagub Nasrul Abitb Dorong Pengembangan Pariwisata Limapuluh Kota

460

JURNAL SUMBAR | Limapuluh Kota – Selasa, 20 Juni 2017 Wagub Sumbar Drs. H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai sebagai Ketua Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Masjid Jihad Jorong Baru nan Lamo di Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Sebelum menuju ke Masjid Jihad Jorong Baru, Wagub Sumbar dan Tim Safari Ramadhan di jamu berbuka Puasa di Rumah Dinas Bupati Lima Kota.

Wagub mengatakan, Safari Ramadhan ini secara tidak langsung dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan baik di antara kalangan masyarakat sendiri, maupun antara masyarakat dengan pemerintah. Oleh karena itu, dengan Safari Ramadhan maka seseorang akan mengetahui pokok masalah yang dihadapi masyarakat yang selama ini belum sepenuhnya terapresiasi secara baik.

“Aspirasi dan harapan masyarakat bisa menjadi masukan secara langsung bagi pemerintah untuk ditindaklanjuti pada masa-masa yang akan datang,” ujar Wagub.

Ditambahkannya, manfaat bagi masyarakat adalah adanya kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat atau kedekatan antara masyarakat dengan masyarakat. Yang mana dalam bulan Ramadhan banyak kegiatan yang bersifat kolektif, misalnya kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga dapat mempermudah berkomunikasi secara lebih massif, efektif dan efisien tanpa harus mengumpulkan massa atau masyarakat.

Wagub memberikan sokongan dan dukungan kepada Bupati Limapuluh Kota dalam rangka pemekaran Nagari, walaupun banyak halangan dan rintangannya.

Pengembangan pariwisata di Kab. Limapuluh Kota, Pemerintah Provinsi akan membantu dalam hal tersebut. Dalam hal ini, Wagub menghimbau dalam pengembangan pariwisata ini khususnya di Kab. Limapuluh Kota, harus menyediakan Mushalla dan WC yang bersih dan memadai sesuai dengan ciri-ciri Wisata Halal.

Ada tiga pengembangan pariwisata di Kab. 50 Kota, yaitu Lembah Harau. Padang Mangateh dan Kelok Sembilan.

Selanjutnya Wagub tidak bosan-bosannya memberikan arahan tentang bahaya narkoba dan LGBT. “Pemuda merupakan sebagai pagar nagari harus bisa membentengi Nagarinya dari bahaya narkoba,” tegas Wagub.

Dalam Safari Ramadhan kali ini Wagub Sumbar memberikan bantuan Masjid senilai Rp. 20 juta. rilis