Warga Silokek dan Durian Gadang Sijunjung Goro Pasang Jaringan Listrik

794
Terlihat warga Silokek dan Durian Gadang saling bahumembahu membangun jaringan listrik bersama unsur Pemkab Sijunjung dan Polres Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung — Upaya Kapolres Sijunjung, melakukan pendekatan secara persuashif agar tidak terjadi gejolak di tengah masyarakat Nagari Durian Gadang dan Silokek, terkait listrik, cukup ampuh. Bahkan janji Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan PLN untuk segera menerangi kedua nagari itu pasca bencana terbukti sudah.

Sore  Rabu (14/6) ini, kedua nagari itu akan segera terang benderang seperti sediakala. Hal itu menyusul, sejak pagi hingga berita ini tayang, warga Nagari Silokek dan Durian, bersama anggota Satpol.PP, BPBD dan jajaran Polres Sijunjung serta pihak PLN saling bahu membahu membangun dan mendirikan jaringan listrik.

“Insya allah, harapan dan impian masyarakat akan penerangan listrik yang dikeluhkan selama ini akan terwujud. Sore ini, listrik ke Nagari Silokek dan Duria  Gadang akan segera menyala. Kami bangga masyarakat saling bahu membahu mendirikan tiang listrik. Sehingga pekerjaan PLN dapat terbantu,” kata Kadis Satpol.PP dan Damkar Sijunjung, Masharyanto, dan Kepala BPBD Sijunjung, Hardiwan.

Putusnya aliran listrik dikedua nagari itu disebabkan terjadinya bencana banjir yang menyebabkan tumbangnya tiang listrik dan membuat warga bergelap-gelap. Akibat listrik tak menyala itu, warga pun sempat mendatangi Bupati Sijunjung, Yuswir Arifi, mendesak agar Pemkab segera membangun jaringan listrik ke nagari mereka.

Tentu saja aspirasi masyarakat itu ditampung bupati dan berjanji akan menyampaikannya pada pihak PLN. Lantaran tak sabar menunggu, warga pun sempat menyampaikan keluhannya pada Kalolres Sijunjung, AKBP, Imran Amir, S.IK.MHum. Bahkan perwakilan warga itu sempat mengancam demo. Berkat upaya kapolres dan anggotanya, gejolak masa itu berhasil diredam sehingga rencana untuk demo warga itu urung dilaksanakan.

“Saya akan berupaya menyampaikan keluhan bapak-bapak ke bupati, tapi yakin lah, Pemda akan segera membangunnya,” kata mantan Subdit Tipikor Polda Sumbar kala itu.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Berkad upaya keras Pemkab Sijunjung dan Polres serta instansi lainnya, harapan masyarakat akan peneranga  itu pun menjadi nyata. Hal itu menyusul setelah pihak PLN mendistribusikan  kelengkapan jaringan listrik  ke kedua nagari itu

Sejak pagi, tanpa diminta masyarakat di kedua nagari itu pun salingbahu membabu bersama unsur Pemkab Sijunjung termasuk polisi dan PLN membangun listrik yang rusak. “Insya allah, harapan masyarakat akan penerangan segera terwujud. Sore ini in sha Alloh listrik di Silokek dan Durian Gadang, sudah menyala,” ucap Kapolres Sijunjung, Imran Amir, kepada Jurnal Sumbar, Rabu (14/6) siang. [Saptarius]