Ampera Datuak Labuan Basa, Pimpinan DPRD yang Dekat dengan Masyarakat Dharmasraya

439
Ampera Datuak Labuan Basa

JURNAL SUMBAR | Dharmasyara – Wakil Ketua DPRD Dharmasraya, Ampera Datuak Labuan Basa menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan masyarakat, guna mengisi waktu senggang di sela-sela kegiatannya yang padat sebagai pimpinan legislatif.

Di hari libur, politisi Partai Nasdem itu sengaja melakukan santap siang di Pasar Baru Pulau Punjung sekaligus mendengarkan aspirasi dan curhatan warga yang menurutnya sangat baik, karena dapat diteruskan dalam rapat fraksi atau rapat gabungan di DPRD.

Tercatat cukup banyak usulan dan aspirasi yang disampaikan oleh warga IV Koto Pulau Punjung, di antaranya tentang pembangunan jalan, sistim drainase dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Aspirasi dari warga ini akan menjadi catatan kami untuk diteruskan dan disampaikan dalam rapat-rapar fraksi dan rapat gabungan di DPRD,” ucap Labuan Basa, Sabtu pekan lalu di Pulau Punjung, Dharmasraya.

Dalam kesempatan itu, Labuan Basa juga berbagi informasi kepada warga seputar kegiatan DPRD yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak, seperti pembangunan dan mensosialisasikan Perda yang telah disahkan oleh dewan.

Di hari yang sama, di tempat berbeda dan masih di Pulau Punjung, Labuan Basa berdiskusi dengan kepala jorong dan walinagari setempat. Diskusi tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat.

Labuan Basa konsen mendengar satu-persatu aspirasi yang disampaikan oleh walinagari dan tokoh masyarakat tersebut. Dia pun berjanji akan berupaya dengan maksimal untuk melanjutkan aspirasi warga itu, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai pimpinan DPRD.

“Kami akan bekerja secara maksimal untuk memacu pembangunan di kabupaten Dharmasraya yang tentunya akan pro kepada masyarakat banyak,” tukas Wakil Ketua DPD Partai Nasdem tersebut. Jef