Desri Ayunda Janjikan Kesejahteraan Bagi Warga Kota Padang

624
Desri Ayunda (kanan) bersama Bacawako Emzalmi
JURNAL SUMBAR | Padang – Andai nanti diberi amanah oleh warga Kota Padang, Desri Ayunda berjanji akan mensejahterakan warga kota dengan melakukan percepatan pembangunan dan perbaikan infrastruktur. Selanjutnya, meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat lewat investasi, serta menggerakan ekonomi mikro sebagai tulang punggung perekonomian Kota Padang.

Pemaparan itu disampaikan Desri Ayunda kepada media ini, di kediamannya di kawasan Dangau teduh, Banda Buek, Kota Padang., dua hari lalu.

“Percepatan pembangunan, perbaikan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat serta lapangan kerja merupakan visi yang harus diterapkan secepatnya oleh pemimpin kota ini kedepan,” ucap Desri Ayunda.

Desri menjelaskan, menurutnya visi-misi yang dipaparkan diatas tidak pernah terlihat dalam oleh pengambil kebijakan kota Padang ini dalam lima tahun terakhir. Padahal kebijakan tersebut merupakan sesuatu poin krusial dalam perkembangan perkotaan.

Menurut mantan Dirut Igasar itu, perkembangan kota Padang harus dipacu sedemikian rupa dengan mendatangkan investasi yang tentunya akan membuka lapangan pekerjaan bagi usia produktif dan para pencari kerja.

“Pengangguran adalah satu isu yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat perkotaan. Dan saya lihat data terakhir angkanya cukup tinggi. Apabila tidak segera diatasi akan meninmbulkan dampak social yang cukup buruk,” terang mantan Calon Walikota Padang pada Pilwako lalu.

Desri berharap masyarakat harus cerdas untuk memilih pemimpin yang punya visi dan misi yang jelas serta punya program kerja yang terukur agar nantinya kota Padang tidak mengalami kepincangan, dimana terdapat ketimpangan antara orang kaya dan miskin seperti kondisi kota metropolitan di Indonesia dan Negara berkembang.

“Kita harus menghindari Padang ini seperti kota metropolitan yang timpang di bidang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Kita tidak ingin seperti itu,” kata dia.

Jelang satu tahun pergelaran Pilwako Padang, sejumlah tokoh telah mempersiapkan diri. Ada beberapa nama yang beredar dan telah menyatakan sikap untuk maju dalam Pilkada serentak tersebut. Salah satunya adalah Desri Ayunda.

Untuk diketahui, Desri Ayunda jauh hari telah menyatakan akan berpasangan dengan Emzalmi, Wakil Walikota Padang saat ini. Pasangan tersebut telah mendaftar ke sejumlah partai politik diantaranya, partai Nasdem, Hanura dan PPP. Jef