Dinas Paperi Sijunjung Bahas Percepatan Produktivitas Produksi Ikan

495
Dinas Paperi Sijunjung, menggelar rapat percepatan kegiatan produktivitas produksi ikan dan benih ikan

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tekad Pemkab Sijunjung, untuk menjadikan Sijunjung sebagai daerah penghasil ikan sudah bulat. Bahkan, berbagai upaya, termasuk diskusi, rapat dengan berbagai elemen pun dilakukan.

“Target Sijunjung menjadi swasembada pangan daging ikan,” kata Kepala Dinas Pangan dan Perikanan (Paperi), Kabupaten Sijunjung, Ir, Yulizar, melalui Kabid Perikanan, Ir, Sutarto, kepada Jurnal Sumbar, Rabu (5/7) pagi.

Pagi tadi, Kadis Paperi Sijunjung, Yulizar, dan Kabid Perikanan, Sutarto beserta jajaranya menggelar rapat khusus. Mereka serius dan bertekad menjadikan Sijunjung sebagai daerah penghasil ikan, sesuia program Pemkab Sijunjung, dibawa kepemimpinan Bupati Yuswir Arifin-Wabup Arrival Boy.

“Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan kegiatan produktivitas produksi benih ikan dan ikan produksi di Balai Benih Ikan (BBI) dan kelompok pembudidayaan ikan (Pokdakan), di Kabupaten Sijunjung,” sebut Sutarto, alias mas bro itu.

Disebutkannya, hampir di tiap nagari memikiki Pokdakan. Berbagai jenis ikan kosumsi dan benih ikan kosumsi tersedia di BBI dan Pokdakan yang ada di Kabupaten Sijunjung. Bahkan, hasil panen ikan sekali panen mencapai 3-4 ton/panen.

“Hasil capaian itu ditiap Pokdakan. Saat ini hasil produksi ikan tersebut, selain memenuhi kebutuhan lokal, juga memenuhi permintaan konsumen di luar Kabupaten Sijunjung,”jelas Sutarto.

Anda penasaran? Nah, jika butuh benih dan ikan kosumsi, maka datang saja ke Sijunjung. Bisa ke langsung datang ke BBI, Sumpurkudus, Latang, di Pokdakan Muaro, Kunpar, Kampungdalam atau juga bisa hubungi Dinas Pangan dan Perikanan Sijunjung. [Saptarius]