Disnakertrans Sijunjung Gelar Sosialisasi Ketransmigrasian

564
Sosialisasi ketransmigrasian oleh tim Ditjen Penyiapan Kawasan dan Permukiman Transmigrasi di Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Jumat (21/7/2017), membuka secara resmi sosialisasi ketransmigrasian. Sosialisasi itu diikuti para OPD, camat dan walinagari Kecamatan Kamangbaru.

Dalam sosialisai itu menghadirkan pembicara Ir. Zainal Arifin, MSi, Kasubag Perencanaan Direkturat Jenderal Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Pemukiman. Ir. Monang Simamarta, MSi, Kasubdit Perencanaan Kawasan, Direkturat Jenderal Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Pemukiman Tranmigrasi juga jadi pembicara.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, dalam sambutannya berharap agar para peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaiknya. “Diharapkan dengan sosialisasi dapat menambah ilmu dan pengetahuan yang bisa diterapkan dilapangan. Nah, untuk itu ikutilah kegiatan dengan sebaik mungkin,” sebut bupati.

Kegiatan sosialisasi itu juga diikuti unsur Dinas Transmigrasi dari tingkat Sumbar dan unsur Dinas Transmigrasi Sijunjung. Bahkan turut hadir warga transmigrasi SP 1 Padangtarok, sekaligus menerima catatan kependudukan dari Dinas Catatan Sipil.

Pada sosialisasi yang berlangsung di operation room kantor Bupati Sijunjung, Kadis Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Sijunjung, Riky, juga menyampaikan ekspose laporan Rencana Kawasan Transmigrasi di hadapan bupati, unsur Dirjend Transmigrasi dan peserta sosialisasi.

Sebelum kegiatan sosialisasi dimulai, Bupati Yuswir Arifin dan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sijunjung, Riky, juga sempat sharring dan dialog dengan unsur tim Dirjend Penyiapan Kawasan dan Pemukiman Transmigrasi. [Saptarius]