HUT Polri ke-71 di Sijunjung, Tiga Purnawirawan Polisi Dianugerahi Penghargaan

979
Kapolres Sijunjung dan isteri poto bersama dengan purnawirawan.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Rasa haru dan gembira bercampur aduk. Itulah yang dirasakan AKBP. (Purn) Syahrial, HB dan Aiptu (Purn), Yuskarnaini beserta istri pada acara syukuran di hari ulang tahun (HUT) Polri ke-71, di wilayah hukum Polres Sijunjung.

Betapa tidak, kedua polisi itu dan termasuk AKP Zirman Z (tidak hadir), baru merasakan indahnya kebersamaan dengan Kapolres Sijunjung, Imran Amir.

“Meski belum pernah bersama bekerja, namun kami bisa merasakan kebaikan dan kebersamaan dengan Kapolres. Meski kami sudah purna bakti, namun Kapolres begitu menghargai dengan pelepasan yang luar biasa,” kata Syahrial dalam sambutan terakhirnya.

Hal serupa juga disampaikan Aiptu (Purn) Yuskarnaini. “Selama kami bertugas banyak suka dan duka yang dilalui, bahkan mungkin banyak tugas atasan yang tak terkerjakan dan banyak kemarahan pada anggota yang tak sengaja. Untuk itu kami mohon maaf,” kata Yuskarnaini di hadapan jajaran polisi di Sijunjung.

Kapolres Imran Amir, dalam sambutannya merasa bangga pada purnawirawan polisi Yuskarnaini. “Contohlah bapak Yuskarini. Meski beliau sudah pensiun, baju tetap rapi, celana tampak bersanding dan sepatu tetap berkilat. Inilah menunjukan sang juara Tribrata, ini menunjukan polisi yang baik dan perlu dicontoh. Polres ini akan selalu terbuka bagi bapak-bapak. Kapan saja bapak datang silahkan dan pintu ruangan saya selalu terbuka,” kata suami dari dr. Yolla Giovanna itu.

HUT Polri ke-71, benar-benar barokah bagi kalangan Polres Sijunjung. Selain syukuran, pada hari itu, Wakapolres Sijunjung juga sudah menginjak umur 55 tahun. Tak ayal, Kapolres pun menyuapkan nasi tumpeng pada wakapolres ketika itu.

Bahkan, AKBP Imran Amir atasnama jajaran Polres Sijunjung juga menyerahkan kenang-kenangan berupa cinderamata kepada para purnabakti itu.

Menariknya lagi, para purnawirawan itu diberlakukan bak marapulai dan diarak keliling Kota Muaro menggunakan mobil andong. Sebelum diarak, purnawirawan itu juga diberikan karangan bunga diiringi musik salung khas Ranah Minang. Serta bersalaman pada pejabat utama, perwira staf dan para kapolres sejajaran Polres Sijunjung.

Tak ketinggalan, Kapolres bersama ketua Bhayangkari, Ny. dr. Yolla Giovanna dengan pengawalan langsung dari Kasat Lantas, Syafrizal Nanin dengan mobil patwal Polres mengelilingi kota Muaro Sijunjung. Saptarius