Jadi Panelis, Bupati Sijunjung Pukau Peserta Workshop Kebijakan PAUD Internasional  

771
Bupati Yuswir Arifin bersama para panelis Workshop PAUD Internasional.

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Luar biasa. Masyarakat Sijunjung khususnya, dan Sumatera Barat umumnya patut bangga. Bupati Sijunjung,  Drs. H. Yuswir Arifin dipercaya menjadi duta panelis pada Workshop Kebijakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Internasional.

Ditunjuknya Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin oleh Pemerintah Indonesia, menjadi duta bangsa, lantarannya Sijunjung di bawah kepemimpinan Yuswir Arifin sukses dalam mengelola PAUD.

Selasa (18/7/2017), di Hotel Merdia Jakarta, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin memaparkan program PAUD di Sijunjung secara gemblang di hadapan para peserta dan nara sumber Workshop Kebijakan PAUD Internasional.

Para delegasi dari berbagai belahan dunia, yang didukung UNICEF, ABD, Worl Bank, ACDP, ARNEC dan DFAT itu kagum mendengarkan pemaparan Bupati Yuswir Arifin dalam kegiatan Workshop PAUD Internasional itu.

Hebatnya lagi, sebelum acara Workshop PAUD digelar, Bupati Sijunjung dengan sepenuh hati untuk negeri itu, juga memanfaatkan peluang bisnis untuk kemajuan Sijunjung. Terbukti, Senin (17/7/2017), di Menara Imperium, Jakarta, juga mengadakan pertemuan bilateral dan diskusi khusus dengan investor serta Menteri Ekonomi Uni Emirat Arab (UEA).

“Kalau diskusi dengan investor UEA serta Menteri Ekonomi UEA, kita memaparkan kekayaan dan potensi Sijunjung yang bisa dikembang UEA,” kata Bupati Yuswir Arifin, pada Jurnal Sumbar, Selasa (18/7/2017) malam.

Bupati berharap, dengan adanya pertemuan bilateral dengan UEA itu, diharapkan adanya kemauan dan keinginan UEA untuk berinvestasi di Sijunjung diberbagai bidang, khususnya karet,” kataYuswir Arifin yang sukses menjadi duta panelis pada kegiatan Workshop Kebijakan PAUD Indonesia tingkat Internasional itu. SAPTARIUS