Jumat 7 Juli, Ketua DPD RI Kuliah Umum di Universitas Negeri Padang

843
Oesman Sapta

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang baru, DR. Oesman Sapta, akan berkunjung ke Ranah Minang pada Jumat dan Sabtu (7-8/Juli) lusa. Ini merupakan kunjungan pertamanya ke Sumatera Barat setelah terpilih menjadi Ketua DPD RI pada April lalu.

Osman Sapta yang bergelar Datuk Bandaharo Sutan Nan Kayo ini akan tiba di Padang pada Jumat (7/7) pagi dengan pesawat khusus milik pribadinya. Selama di Ranah Minang, Ketua Gebu Minang terpilih itu akan menjadi saksi pernikahan putri Rektor Universitas Negeri (UNP) Padang, Prof. Ganefri, dan selepas shalat Jumat di Masjid Al Azhar, Komplek UNP, Oesman akan memberikan kuliah umum di UNP.

Selesai itu, Oesman dijadwalkan bertemu dengan jajaran Gebu Minang Sumatera Barat yang dipimpin Boy Lestari Datuk Palindih. Dan malam harinya dilanjutkan dengan halal bi halal dengan pengurus dan simpatisan Partai Hanura Sumatera Barat dan Kota Padang.

Menurut staf ahli Ketua DPD, Zulhendri Chaniago, pada Jumat atau Sabtu pagi, Ketua DPD RI yang masih merangkap jabatan sebagai Wakil Ketua MPR RI itu dijadwalkan melantik pengurus HKTI Sumatera Barat yang dipimpin mantan Walikota Padang, Fauzi Bahar.

Setelah menghadiri pesta penikahan putrid Rektor UNP pada Sabtu siang, putra asal Sulit Air, Solok itu dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta. rilis/al