Jumpa Berlian, Cara Polsek Tanjunggadang Sijunjung Bangun Kepedulian Kebersihan Lingkungan

679
Jajaran Polsek Tanjunggadang Sijunjung bersama Forkompincam dan mahasiswa KKN Unand gotong royong bersihkan lingkungan sekolah.
JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jajaran Polsek Tanjunggadang, bersama mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Andalas (Unand)  Padang, dan unsur Forkopincam, majelis guru dan para siswa serta unsur Kecamatan Tanjungagadang, Jumat (14/7/2017), melaksanakan jumat pagi bersih lingkungan (Jumpa Berlian).

Kegiatan gotoroyong (Goro), bersama itu digelar di SDN 021, Jorong Bukiksabalah, Nagari Tanjunglolo, Kecamatan Tanjunggadang. Jumpa Berlian yang diprakarsai Kapolsek Tanjunggadang, Iptu.Pol. Mendropa, SH tersebut mendapat respon positif dari semua unsur.

Istilah Jumpa Berlian yang dimotori jajaran Polsek Tanjunggadang, mendapat dukungan luar biasa dari segala unsur. Terbukti, Jumpa Berlian Goro yang digelar sejak pukul 08.00 WIB itu berakhir hingga pukul 11.30 WIB.

Mereka saling bahu membahu melaksanakan Goro Jumpa Berlian. Mulai dari membersihkan lingkungan sekolah hingga MCK pub dibersihkan. Begitu pun para siswa SDN 021 Bukitsabalah itu juga tak tinggal diam bersama gurunya goro Jumpa Berlian Bersama.

Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir, S.IK, MHum, kepada Jurnal  Sumbar, Jumat (14/7/2017) pun membenarkannya. “Setidaknya dengan adanya goro Jumpa Berlian, diharapkan dapat meningkat hubungan silaturrahmi, terutama unsur Forkopincam setempat maupun dengan unsur instansi lainnya. Kalau bisa kegiatan semacam ini hendaknya rutin digelar,” kata Imran Amir yang diamini Kapolsek Tanjunggadan, Iptu.Pol. Mendropa, SH.

“Apalagi pada kegiatan Jumpa Berlian itu tak hanya sekedar melaksanakan goro. Tapi juga dapat utuk penyampaian pesanan moral. Dengan adanya Jumpa Berlian, hubungan silaturrahmi kian terjalin,” tambah Kapolres yang juga mantan subdit Tipikor Polda Sumbar dan suami dari dr. Yolla Giovanna itu. Saptarius