KKN di Sijunjung, Mahasiswa ISI Padang Panjang dan IAIN Batusangkar Bersinergi Majukan Nagari

453
Wabup Arrival Boy menerima secara simbolis penyerahan mahasiswa KKN PPM ISI Padang Panjang dan IAIN Batusangkar.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemerintah Kabupaten Sijunjung kembali menerima mahasiswa KKN PPM dari ISI Padang Panjang dan IAIN Batusangkar. Kedatangan mahasiswa yang didampingi dosen dari kedua perguruan tinggi itu disambut Wakil Bupati, Arrival Boy, Kepala OPD dan Camat di Balairung Lansek Manih, Rabu (19/7).

Para mahasiswa tersebut akan melaksanakan KKN PPM selama sebulan di sejumlah nagari di Kabupaten Sijunjung. ISI Padang Panjang dengan jumlah mahasiswa sebanyak 71 orang dan didampingi enam dosen pembimbing melaksanakan KKN PPM di Nagari Sijunjung, Muaro Bodi, Padang Sibusuk, Palangki dan Nagari Kandang Baru.

Sementara mahasiswa IAIN berjumlah 150 orang dengan tiga dosen pembimbing KKN-PPM di Nagari Kumanis, Tanjung Bonai Aur dan Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan.

Kehadiran mahasiswa ini diharapkan memberikan kontribusi positif bagi nagari, baik di bidang pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan.”Kami mendukung dan mengapresiasi serta berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucap Arrival Boy.

Sementara Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat ISI Padang Panjang, Zulkifli menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan dan sambutan dari pemerintah Kabupaten Sijunjung. Hal yang sama juga disampaikan Wakil Rektor IAIN Batusangkar, Rizal.

“Terima kasih atas penerimaan dan penyambutan, kami berharap kerjasama OPD di Pemkab Sijunjung dalam membimbing para mahasiswa selama melaksanakan KKN-PPM di Kabupaten Sijunjung,” ucap Zulkifli dan Rizal.

Sebelumnya, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Syukri menyebutkan, KKN-PPM dua perguruan tinggi ini berlangsung selama sebulan, dimulai 19 Juli dan berakhir 18 Agustus mendatang. Humas Sijunjung