Kuliner Tradisional, Rumah Makan Spesifik Ompiang Hadir di Muaro Sijunjung

1979
Pecinta kuliner tradisional sedang menikmati omping dadieh

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Anda pecinta kuliner tradisional? Kini di Kota Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, tepatnya di jalan M. Yamin Pulau Berambai, Nagari Muaro, Kecamatab Sijunjung, telah hadir Rumah Makan Spesipik Omping, yang bisa menggoda selera.

Meski baru hadir satu pekan, ternyata peminat di Rumah Makan Spesipik Omping itu cukup banyak. Selain rasanya enak, harganya pun terjangkau tak menguras kocek.

Satu porsi cukup bayar Rp10 ribu hingga Rp15 ribu, maka perut kosong anda akan terasa kenyang. Apalagi, di Rumah Makan Spesipik Omping itu juga tersedia berbagai rasa.

“Rasa dadieh, yakni campuran omping pakai dadieh dengan gula aren (anau), kemudian rasa amping kare-kare, yakni campuran omping dan kare-kare dibuatkan air santan yang dimasak menggunakan gula anau. Kemudian juga ada rasa omping sonok pisang, yakni omping bercampur kolak pisang yang sudah diendap semalam,” kata Hasnidar Kamirin, Pemilik Rumah Makan Spesipik Onping, kepada Jurnal Sumbar, Senin (17/7/2017) pagi. [Saptarius]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here