Kunker ke Sijunjung, DPRD Sumbar Sambangi Pokdakan Saiyo dan Alahan Lama Tanjunggadang

501
Usai kunker di Pokdakan Saiyo dan Alahan Lama, rombonga Komisi II DPRD Sumbar, berkesempan foto bersama.
JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Rombongan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (7/7/2017) kemarin,  melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sijunjung.

“Rombongan wakil rakyat dari DPRD Sumbar itu sengaja melakukan kunker ke Sijunjung, untuk melihat langsung usaha budidaya perikanan yang ada di Sijunjung. Terutama pada kelompok budidaya ikan (Pokdakan) yang dibantu Propinsi Sumbar,” kata Kabid Produksi Perikanan, Dinas Pangan dan Perikanan (Paperi), Sijunjung, Ir. Sutarto, kepada Jurnal Sumbar, Sabtu (8/7/2017) pagi.

Disebutkan Sutarto, Komisi II DPRD Sumbar yang diketuai H. Liswandi, SE, MM yang beranggotakan Yuliarman, Zigo Rolanda, SE, Sudarmi Saogo, H, Widayatno, dan personil Seketariat DPRD Sumbar serta Kabid Budidaya Dinas KP Sumbar sangat terkesan saat meninjau langsung pengelolaan di Pokdakan di Kabupaten Sijunjung.

Dalam kunker komisi II DPRD Sumbar tersebut, para wakil rakyat itu meninjau Pokdakan Karambah Saiyo dan Alahan Lama, Nagari Taratak, Tanjunggadang, yang mendapat bantuan dari Pemprov Sumbar belum lama ini. Wakil rakyat itu juga sangat terkesa melihat usaha yang dikelola Pokdakan Saiyo dan Pokdakan Alahan Lama.

“Setiap Pokdakan diharapkan bisa memanfaatkan program pemerintah, terutama dalam usaha budidaya ikan. Bagi Pokdakan yang ingin mengajukan proposal harus diajukan melalui dinas terkait yang ada di daerah. Kami juga berharap supaya budidaya ikan dapat dioptimalkan,” kata Ketua Komisi II DPRD Sumbar, Liswandi, seperti dikutif Kabid Produksi Perikanan Dinas Paperi Sijunjung, Sutarto, yang lebih akrab dengan panggilan mas bro itu.

Usai melakukan kunker dan dialog, para wakil rakyat itu juga berkesempatan foto berdama dengan anggota Pokdakan. SAPTARIUS