Limapuluh Kota Berikan Bantuan untuk Siswa Berprestasi

1042
Bupati Irfendi Arbi didampingi Camat Harau, Aimel Nazra dan wali Nagari Sungai Beringin Lukman Hakim kepada siswa berprestasi

JURNAL SUMBAR | Limapuluh Kota – Sebagai bentuk penghargaan kepada siswa berprestasi yang ada di daerahnya, pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui Kenagarian Sungai Beringin, Kecamatan Payakumbuh memberikan bantuan kepada siswa-siswa berprestasi yang ada di Kenagarian tersebut.

Penghargaan itu, diberikan secara simbolis oleh Bupati Limapuluh Kota didampingi Wali Nagari Sungai Beringin, Lukman Hakim Dt Sinaro Nan Babudi kepada, Alif Rhamadani pelajar setempat yg berhasil memperoleh juara 1 di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) 3 Kota Payakumbuh, usai menggelar acara Batagak Penghulu di kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Sungai Beringin, kemarin.

Pemberian penghargaaan dan bantuan tersebut juga diberikan kepada Gafa Aditian, pelajar SMU Negeri 2 Kota Payakumbuh yang juga berhasil juara pertama di kelasnya.

Wali Nagari Sungai Beringin, Lukman Hakim Dt Sinaro Nan Babudi mengatakan, bantuan dan penghargaan itu sengaja diberikan kepada pelajar yang berhasil merebut juara pertama di kelasnya. Menurutnya, hal ini bertujuan sebagai bentuk motifasi agar anak-anak di Nagarinya terus termotifasi merebut gelar juara di sekolah.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa sedikit membantu siswa. Kita ingin seluruh anak-anak di Kenagarian Sungai Beringin bisa berprestasi disekolah sehingga menjadi anak-anak yang berguna bagi nusa dan bangsa,” sebutnya.

Dikatakannya, tahun 2017 ini ada 13 orang siswa SMA di Kenagarian itu yang mendapatkan bantuan dari Nagari, keseluruh siswa itu umumnya mendapat juara satu dikelasnya. “Masing-masing siswa mendapatkan bantuan berupa peralatan sekolah, seperti seragam sekolah, sepatu dan tas sekolah. Semua itu berasal dari alokasi dana yang ada di Nagari,” pungkasnya.

Sementara itu, bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengapresiasi apa yang telah dilakukan wali nagari Sungai Beringin dalam memajukan dunia pendidikan di nagarinya.

“Hal-hal yang seperti ini wajib dicontoh nagari lain, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah nagari Sungai Beringin, karena ikut berperan aktif dalam memajukan dunia pendidikan Limapuluh Kota,”ujarnya.

Diharapkan bupati, anak-anak yang mendapat penghargaan itu agar terus memacu prestasinya di sekolah, begitu juga bagi pelajar yang belum berhasil juara di kelas, agar menjadikan hal ini sebagai motifasi diri agar bisa menjadi yang terbaik dikelas kedepan.

“Semoga mereka ini nanti dapat memberi motivasi ke teman-teman yang lain. Saya yakin suatu saat nanti anak-anak di Limapuluh Kota, khususnya di Nagari Sungai Beringin bisa menjadi pemimpin Limapuluh Kota kedepan,”ujarnya.

Sementara itu, pelajar yang mendapat penghargaan itu kepada wartawan mangatakan, ucapan terimakasihnya atas pengharagaan yang diberikan kepadanya. “Kita akan terus berusaha mendapatkan prestasi-prestasi disekolah. Tidak hanya disekolah, target kita nanti juga ingin mengharumkan Limapuluh Kota ke Provinsi dan nasional,”pungkasnya.(suwanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here