Mahasiswa Unand KKN di Lubuktarok Sijunjung

655
Usai pertemuan di kantor walinagari, ke-28 mahasiswa Unand Padang berfoto bersama

JURNAL SUMBAR | Sijunjung –  Sebanyak 28 orang mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang, melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumbar.

“Terhitung hari ini (Rabu, 5/7/2017), sebanyak 28 orang mahasiswa dari Unand akan melakukan KKN di Nagari Lubuktarok,” kata Walinagari Lubuktarok, Zuriatman, kepada Jurnal Sumbar, Rabu (5/7/2017), siang.

Ke-28 mahasiswa itu berposko di tiga jorong. ” Mereka berposko di Jorong Kototuo, beranggotakan sebanyak 12 orang. Wilayah kerja Kototuo meliputi, Silalakkulik dan Padangbasiku,” sebut Zuriatman.

Sedangkan posko kedua di Jorong Sungaijodi, meliputi Tigokorong sebanyak 8 orang. Sedangkan posko ketiga di Jorong Jambulipo, meliputi Andopan. “Mahasiswa Unand ini akan ber-KKN selama 40 hari dan berakhir pada 15 Agustus 2017 mendatang,”jelas Zuriatman.

Mahasiswa Unand yang ber-KKN di Lubuktarok itu terdiri dari fakultas kesehatan masyarakat, ilmu budaya, peternakan, teknik, kedokteran, ekonomi, matematika, pengetahuan alam, hukum dan ilmu sosial politik.

“Diharapkan para mahasiswa tersebut dapat membaur dan saling berkomunikasi dengan masyarakat dan bisa menerapkan ilmunya ditengah masyarakat. Kami juga berharap agar masyarakat dapat menerima ke-28 mahasiswa Unand Padang itu ber-KKN di Lubuktarok,” ungkap Walinagari Lubuktarok.

Usai saling silaturahmi dan perkenalan di kantor Walinagari Lubuktarok bersama walinagari dan perangkat nagari serta kepala jorong se-nagari Lubuktarok, di Sungaijodi. Ke-28 mahasiswa Unand itu juga berkesempatan foto bersama. [Saptarius]