Marzul Veri Apresiasi Terbentuknya HMI Cabang Dharmasraya

461
Marzul Veri

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Presidium Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Barat, Marzul Veri mengapresiasi terbentuk, dan dilantiknya HMI Cabang persiapan Dharmasraya pada Selasa (11/7-2017) lalu di Hotel Sakato, Pulau Punjung.

“KAHMI Sumbar apresiasi pelantikan HMI Cabang Dharmasraya. Dengan kehadiran HMI Dharmasraya diharapkan dapat membantu pemerintah daerah untuk membangun negeri,” tutur Marzul Veri, kemaren malam, Kamis (13/07).

Marzul Veri yang juga mantan Ketua KPU Sumbar itu meminta kepada HMI Dharmasraya untuk bisa mengambil peran dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan melakukan pengawasan dan memberikan masukan serta kritikan yang kontruktif kepada pemerintah, agar peran HMI dapat dirasakan masyarakat.

“Kami sebagai senior tentu berharap dengan lahirnya HMI Dharmasraya dapat memberikan peran dan manfaat bagi masyarakat dengan melakukan pengawasan dan krtikan yang membangun kepada pemerintah,” kata Veri.

Veri pun menghimbau kepada HMI Dharmasraya dan Sumbar pada umumnya untuk terus melakukan pengkaderan agar calon-calon pemimpin negeri ini lahir dari rahim HMI Dharmasraya dan Sumbar pada umumnya.

Lebih jelas Ketua DPP Hanura bidang pemerintahan dan otonomi daerah itu meminta kepada aktivis-aktivis HMI untuk konsentrasi di dunia organisasi dan pergerakan yang telah mereka jalani.

Dan Veri pun berharap kepada HMI Dharmasraya untuk tidak ikut dan larut atau terkontaminasi oleh dunia politik praktis.

“Sebagai senior untuk kita berharap kepada adik-adik untuk focus melakukan pengkaderan, membesarkan organisasi dan mencetak pemimpin-pemimpin masa depan. Untuk itu kita berharap HMI Dharmasraya tidak terseret ke politik praktis,” pinta aktivis yang juga tengah masuk dalam bursa Calon Walikota Padang itu. Relis/Jef