Pasang Baliho di Tiang Listrik dan Pohon Pelindung, Pasangan Bacawako-wawako Padang Emzalmi-Desri Ayunda Dikecam Netizen

860
Poto baliho pasangan bacawako-wawako Padang, Emzalmi-Desri Ayunda yang diposting akun facebook NY berbuah kecaman netizen.

JURNAL SUMBAR | Padang – Dari sekian banyak bakal calon walikota dan wakil walikota (Bacawako-wawako) Padang yang akan bertarung di Pilkada serentak 2018 nanti, baru pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda yang telah proklamirkan diri. Namun, ulah tim sukses yang pasang baliho di tiang-tiang listrik dan pohon-pohon pelindung, pasangan putera asli Kuranji dan Koto Tangah itu dikecam netizen.

Kini, di kota Padang banyak baliho kecil pasangan Bacawako-wawako Emzalmi-Desri Ayunda dengan tagline “Emzalmi Desri Untuk Semua” terpasang di tiang-tiang listrik dan pohon-pohon pelindung di jalan-jalan kota Padang. Salah satunya terpasang di jalan Bandar Purus di sekitar kampus Universitas Eka Sakti Padang. Dan, hal ini jadi omongan warga kota, termasuk netizen di dunia maya.

Di laman akun facebook Novermal Yuska misalnya, postingan dengan tajuk “berkah tiang listrik n pohon pelindung” itu, netizen mengecam pasangan Emzalmi-Desri. Poto baliho pasangan Emzalmi-Desri yang terpasang di tiang listrik dan pohon pelindung yang diposting sekitar pukul 17.46 Wib itu banyak direspon netizen, dan hampir semua berkomentar mengecamnya sebagai perusak pohon pelindung dan keindahan kota.

Akun Rita Ramadhani berkomentar, “harus nya jangan sampai merusak pohon dan tiang listrik. Harus nya tim sukses harus bisa keluar kan modal. Jangan sampai merusak tanaman dll. Harus nya kita bisa menjaga lingkungan”. Akun Irwandi Mell mengatakan, “marasai tiang listrik dan pohon. Merusak keindahan kota”. Akun Sutomo Paguci menegaskan, “perusak wajah kota. apakah pantas jadi walikota”.

Selanjutnya, akun Zulhendri Ismed berkomentar, “Hrsnya cln walikota menjaga keindahan kota..bukan malah merusak pohon pelindung & keindahan kota”. Rhian D’Kincai menyebutkan, “Itu mungkin ulah timses (?) nan ndak tau aturan main… atau lah mulai pulo dimainkan hurus garagaji angin … hahahahaaa”. Akun Armyson Amran, “Aparat terkait atau yg kompeten harus segera bertindak kalau hal ini menyalahi aturan..”. Akun Effendi, “Sagan Satpol PP kali, ndek ado gambar induak samang e, kecuali kalau Walikota yang perintah”. Akun Titi Syadam, “Klo dulu “tak ada tiang listrik tanpa tempelan sedot wc” langsuang ditindak… Klo yg iko ba a????”.

Menganggapi kondisi ini, Ketua Tim Pelaksana Lapangan, Tim Sukses Bacawako-wawako Emzalmi-Desri Ayunda, Zahirsyah Bob yang dikonfirmasi Jurnal Sumbar via ponsel, Kamis malam (27/7-2107) mengatakan, pemasangan baliho di tiang listrik dan pohon pelindung tidak ada perintah dari pasangan bakal calon. “Bahkan, Ketua Timses Emzalmi-Desri sudah dari awal menegaskan, tidak boleh pasang baliho di tiang listrik dan pohon pelindung,” tegas Zahirsyah Bob.

Zahirsyah Bob menambahkan, pihaknya akan meminta pelaksana di lapangan untuk menertibkannya. “Kita akan minta kepada pelaksana di lapangan untuk menertibkannya, dan memasangnya kembali di space yang tidak dilarang dan tidak merusak keindahan kota,” tegasnya. “Kita tidak ingin pasangan kita dicap sebagai perusak keindahan kota dan perusak pohon pelindung,” tegasnya lagi. “Kami sangat berterima kasih, kami telah diingatkan,” pungkasnya. Tim