Pilkada Padang, Emzami-Desri Ayunda Serius Maju dengan PPP

623
Pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda serahkan formulir pendaftarannya di DPC PPP Padang.

JURNAL SUMBAR | Padang – Keinginan pasangan Emzalmi – Desri Ayunda untuk memimpin Kota Padang pada Pilkada 2018 mendatang, kian dibuktikannya.
Pasangan yang dikenal EmDes ini, menjadi pasangan pertama mengembalikan formulir pencalonan dirinya menjadi Wako dan Wawako ke DPC PPP Kota Padang.

Tak tanggung-tanggung Emdes membawa timsesnya dari berbagai kalangan, baik tokoh masyarakat, Bundo Kandung dan relawan yang memenuhi sekretariat partai PPP di Sungai Sapih, Minggu (15/7).

Kedatangan EmDes disambut Ketua DPC PPP Kota Padag beserta pengurus lainnya, termasuk Tim Desk, PAC dan simpatisan.

Ketua Tim Desk, Afrizal mengatakan, kedatangan EmDes mengembalikan formutir lebih awal dari pasangan lainnya, membuktikan keseriusan mereka untuk diusung oleh PPP ini.

Menariknya, EmDes membawa timses yang familiar di mata masyarakat Kuranji – Pauh maupun pengurus PPP dan TimDes.

“Selain Emzalmi, ada calon lain yang berasal dari Kuranji – Pauh, yaitu Adib Alfikri, dan Alkudri,” kata Afrizal.

Senada juga dikatakan Ketua DPC PPP Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa, kedatangan pasangan EmDes pertama mengembalikan formulir dibanding calon membuktikan keseriusan pasangan ini, sehingga mendapat apresiasi dari DPW Sumbar.

Ketua DPC PPP yang akrab disapa Esa yang anggota dewan yang tiga kali berturut turut ini dengan berseloroh mengatakan, sepertinya pengembalian  formulir EmDes layaknya pertemuan warga Kuranji-Pauh, sebab mereka saling mengenal dan bersaudara dengan pengurus maupun Tim Desk.

“Meskipun demikian, Tim Desk tetap bekerja profesional mengedepankan musyawarah dan kebersamaan. Hasil penjaringan Tim Desk akan dirapatkan dengan pengurus DPC dan dikonsolidasikan  ke DPW,” kata Esa.

Emzalmi Calon Wako Padang bersama pasangannya Desri Ayunda menyebutkan, pasangan ini pada Pilkads 5 tahun lalu juga punya keinginan maju bersama, namun terpisah oleb proses politik.

“Sekarang ada keinginan untuk maju bersama, bahkan prosesnya sudah berlanggsung dua tahun lalu. Setahun lalu kamipun melakukan survei dua kali dan menghasilkan kesimpulan saya menjadj Wako dan Desri Wawako,” kata Emzalmi.

Disisi lain, Desri Ayunda mengatakan, ia tak ingin pasangan ini mengalami nasib seperti Emzalmi sebelumnya. “Biarlah pak Emzalmi menjadi walikota, dan saya manajer kota saja,” kata Desri. Rilis humas PPP