Rp500 juta Donasi ASN Kemenag RI Disalurkan untuk Korban Bencana Sumbar

388
Kabiro Umum Kemenag RI, Syafrizal juga menyerahkan bantuan donasi kepada RA Al Ikhsan Lubuktarok Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), benar-benar menunjukan kepeduliannya pada sesama warga. Terutama pada korban bencana yang terjadi di Indonesia.

Terbukti, Selasa (11/7/2017), ASN Kemenag RI, melalui Kepala Biro (Karo) Umum, Drs. H. Syafrizal Syofyan Intan Kayo, menyerahkan sebanyak Rp500 juta bantuan donasi ASN Kemenag RI, kepada korban bencana banjir di Kabupaten Limopuluhkota. Selain itu, ASN Kemenag juga menyerahkan bantuan kepada RA Al Ikhsan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung.

“Total bantuan donasi secara keseluruhan dari ASN Kemenag RI ini berjumlah Rp872 juta. Untuk saat ini baru kita serahkan sebanyak Rp500 juta,” sebut Syafrizal yang juga tokoh masyarakat Nagari Lubuktarok, Sijunjung, Sumbar itu.

Menurut Syafrizal, yang juga Ketua Koperasi ASN Kemenag RI itu, untuk Kabupaten Limopuluhkota, donasi yang diserahkan sebanyak Rp400 juta. Terdiri dari, bantuan untuk Masjid Raya Pangkalan, MTsM Pangkalan, Ponpes Alhidayah Rantau Panjang dan bantuan donasi untuk Masjid Silaok Mungka. Masing-masing bantuan itu berjumlah Rp100 juta.

“Penyerahan bantuan itu langsung dihadiri Kakanmenag Limopuluhkota beserta jajarannya,” kata Kabiro Umum Kemenag RI, Syafrizal Syofyan Intan Kayo kepada Jurnal Sumbar, Selasa (11/7/2017) sore di Sijunjung.

Sedangkan bantuan untuk RA Al Ikhsan Lubuktarok, Sijunjung, Selasa (11/7/2017) siang, di kantor Kemenag RI Sijunjung, juga diserahkan donasi ASN Kemenag RI itu. Dalam penyerahan donasi yang juga senilai Rp100 juta itu, juga dihadiri Plt Kakanmenag Sijunjung, beserta jajarannya, Kadis PMPN Sijunjung, Syukri, para kepala Madrasah, KUA, Penyuluh Agama dan para Kasubag dan Kasi di lingkungan Kemenag Sijunjung, serta turut hadir Walinagari Lubuktarok, Zuriatman.

Di kantor Kemenag Sijunjung, di Muaro Sijunjung, Kabiro Umum Kemenag RI, Syafrizal Syofyan, juga berkesempatan memberikan pembinaan dan arahan pada jajaran Kemenag Sijunjung.

“Alhamdulillah, jazakumullah Kemenag RI. Total donasi Rp872 juta. Sisa donasi Rp372 juta, akan disalur pada musibah banjir di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Insya Allah kita langsung ke sana,” tambah Syafrizal. [SAPTARIUS]