Ruas Sijunjung Aman, Jalinsum Tujuan Jawa Mulai Dipadati Arus Balik

363
Arus balik lebaran padati jalinsum ruas Sijunjung.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sejak Jumat (30/6) pagi, hingga Sabtu (1/7) siang, ruas jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dipadati arus balik lebaran dari Sumatera ke pulau Jawa dan dalam Sumatera.

Iring-iringan kendaraan sejak pagi jumat hingga sabtu siang memadati ruas Jalinsum di wilayah hukum Polres Sijunjung. Kebanyakan kendaraan pribadi, berplat nopol.B, BH, BM, BD, F, BG, BB, BK, A dan BA, memadati arus balik di Jalinsum Sijunjung. Begitu juga, bus, angkutan kota antar propinsi (AKAP) dan bus angkutan kota dalam propinsi (AKDP), sejak jumat pagi hingga sabtu siang juga memadati Jalinsum.

Berdasarkan pantauan Jurnal Sumbar, selama arus mudik dan balik, kondisi ruas Jalinsum, terlihat aman dan terjendali. Apalagi, setiap kelang waktu satu jam, mobil unit patroli keliling Polres Sijunjung selalu melakukan patroli. Sehingga di Jalinsum Sijunjung tak ada kemacetan.

Ditambah, dengan berdirinya 4 posko Ops Ramadniya Singgalang, 2017, dengan menerjunkan 128 personil, Polisi, Kodim, Dinkes, Dishub, Satpol.PP, PU, BPBD, membuat suasana pemudik dan arus balik aman dan nyaman melintasi Sijunjung.

Meski selama arus mudik terjadi kecelakaan lalulintas, antara bus ALS dan truk, di Tanjunglolo, namun tak menyebabkan cidera yang serius bagi penumpang. Arus balik dan mudik lebaran tahun ini di wilayah hukum Sijunjung, hingga berita ini tayang, aman dan terkendali.

“Alhamdullilah, selama arus mudik dan balik, hingga Sabtu (1/7), bertepatan HUT Polri ke-71, di wilayah hukum Sijunjung, aman terkendali. Semoga para pemudik, selamat balik sampai tujuan. Kami juga mengucapkan terimakasih atas telah mematuhi berlalulintas dengan baik. Baik, pemudik, maupun masyarakat lainnya, sehingga Sijunjung, aman, nyaman dan terkendali pada Ops Ramadniya Singgalang 2017,” ucap AKBP. Imran Amir, S.IK., MHum, kepada Jurnal Sumbar, Sabtu (1/7) siang.

Sabtu siang, Kapores Imran Amir bersama rombongan Ditlantas Polda juga melakukan peninjauan ke pos Ops Ramadniya Singgalang 2017 di Kiliranjao. [Saptarius]