Selama Lebaran, Kapolres Imran Amir: Sijunjung Aman dan Terkendali

866
Kapores Sijunjung Imran Amir menyambut kedatangan rombongan Dirlantas dan Karo Ops Polda Sumbar di Pos Operasi Ramadniya Singgalang 2017 di Kiliran Jao, Sijunjung, Sabtu (1/7-2017)
JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pada hari (H+7) lebaran, tepatnya Sabtu (1/7) sore, Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sumbar, Kombes Pol. Budi Prasetyo, SH, MH, dan Kepala Biro Operasi (Karo Ops), Kombes Pol. Drs. Djihartono bersama Kapolres Sijunjung, AKBP. Imran Amir, SI.K, MH meninjau pos pelayanan lebaran 2017 Kiliranjao, Sijunjung.

Tak kurang dari satu jam, anak buah dari Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, MHum dan Waka Polda Sumbar, Brigjen Pol. Dra. Nur Afiah, MH,  bertepatan pada HUT Bhayangkari ke-71 itu, melakukan peninjauan di pos pelayanan lebaran 2017, di Kiliranjao, Sijunjung, yaitu perbatasan Kabupaten Dharmasraya, Sumbar dengan Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Kedua pejabat Polda Sumbar itu mengaku terkesan pada pos pelayanan lebaran, Operasi Ramadniya Singgalang (ORS) 2017 dibawa kendali AKBP. Imran Amir, S.IK, MHum.

Di hadapan Dirlantas Kombes Pol.  Budi Prasetyo, SH, MH, dan Karo Ops Kombes Pol. Drs. Djihartono, Kapolres Imran Amir melaporkan situasi di wilayah hukum Sijunjung jelang H-1 hingga H+7, dimana situasi arus mudik dan balik lebaran di Sijunjung, aman dan terkendali.

Mantan subdit Tipikor Polda Sumbar yang juga suami dari dr. Yolla Giovanna dan rang sumando Painan, Pesisir Selatan itu juga menyebutkan, dalam Ops Ramadniya Singgalang 2017, Polres Sijunjung menerjunkan 128 personil untuk pengamanan pada saat dan sebelum serta  sesudah lebaran Idul Fitri 2017.

“Personil yang diterjunkan pada Ops Ramadniya Singgalang 2017, terdiri dari, 88 personil dari Polres Sijunjung, sisanya, 40 personil, meliputi, unsur Satpol.PP, TNI, Dinkes, BPBD, PU, dan Dishub,” kata Imran Amir di hadapan Dirlantas dan Karo Ops Polda Sumbar, seperti disampaikannya juga kepada Jurnal Sumbar, Sabtu (1/7) malam.

Bahkan, kata Imran Amir, di saat Ops Ramadniya Singgalang 2017, digelar, disaksikan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan unsur Forkopimda Sijunjung, tim Ops Ramadniya Singgalang 2017 juga melakukan pemeriksaan dan test urine bagi pengemudi bus dan travel serta mencek kondisi kendaraan.

“Alhamdulillah, saat pemeriksaan tak ditemukan adanya sopir pemakai narkoba. Semua sopir terbebas dari narkoba, sehingga para penumpang aman dan lancar untuk mudik,” sebut Kapolres.

Usai mendengarkan laporan situasi Sijunjung yang aman dan terkendi dari Kapolres Sijunjung, rombongan Dirlantas dan Karo Ops Polda Sumbar  juga didaulat foto bersama oleh tim personil gabungan Ops Ramadniya Singgalang 2017 Sijunjung.

Kepada Jurnal Sumbar, Imran Amir juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan kerja Dirlantas dan Karo Ops Polda Sumbar yang telah melihat langsung pos pelayanan lebaran dan Ops Ramadniya Singgalang 2017 di wilayah hukum Sijunjung.

“Alhamdulillah, selama Ops Ramadniya Singgalang 2017 berlangsung, situasi dan kondisi di Sijunjung, hingga Sabtu (1/7) malam, kondushif, lancar dan aman,” ucap bapak tiga anak yang dekat dengan kalangan awak media dan dikenal merakyat itu bangga. Saptarius