Sijunjung Kembali Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

401
Bupati Yuswir Arifin

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kabupaten Sijunjung kembali meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2017, setelah sebelumnya pada tahun 2016 lalu juga mendapat penghargaan serupa dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana  Nasional (BKKBN).

Tahun ini, penghargaan ini diraih Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin. Rencananya penghargaan itu diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXIV di Lampung, Sabtu (15/7) mendatang.

“Alhamdulillah, Kabupaten Sijunjung kembali mendapat penghargaan serupa setelah sebelumnya diterima Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny.En Yuswir Arifin tahun 2016 lalu,” kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Rina Defita Eka Putri.

Menurut Rina Defita, orang nomor satu du kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih diganjar penghargaan MKK tersebut karena memiliki kepedulian yang tinggi dalam mendukung program kependudukan dan KB di Kabupaten Sijunjung.

Dukungan terhadap program kependudukan dan KB tersebut, sambung mantan Camat Kupitan, berbuah prestasi  dan penghargaan, baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, seperti Manggala Karya Kencana (MKK) yang diterima Ketua TP PKK, Ny.En Yuswir Arifin pada Harganas ke- XXIII tahun 2016 lalu di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kemudian, motivator KB Pria Terbaik Nasional tahun 2016 atas nama, Jas Hendrizal dari Kecamatan Lubuk Tarok dan juara I Nasional KB Lestari 15 tahun atas nama pasangan suami isteri (pasutri), Firman Bagindo Tan Ameh dan Aisartini, pada Harganas ke- XIX di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2012. [relis]