Siswa SMP N Harau Juara Lomba Cipta dan Baca Puisi Hari Lingkungan Hidup

600
Siswa SMP N Harau Juara Lomba Cipta dan Baca Puisi Hari Lingkungan Hidup

JURNAL SUMBAR | Limapuluh Kota – Siswa SMP N 1 Harau, Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota kembali mengukir Prestasi. Tri Vidia Rahmadhani dan Fauzan Nebriangga Pratama menjuarai lomba Cipta dan Baca Puisi tingkat SLTP di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (13/7). Lomba ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Lingkungan Hudup sedunia 2017.

Kedua siswa tersebut berhasil meraih juara pertama dan kedua dari 40 orang siswa yang terdiri dari seluruh perwakilan dari SLTP dan MtsN se Kabupaten Limapuluh Kota. Untuk itu, Tri Vidia dan Fauzan berkesempatan membacakan puisi di hadapan Bupati Limapuluh Kota dan forkopimda serta seluruh OPD yang hadir di Lapangan Kantor Bupati Sarilamak, Senin (17/7), pada acara puncak hari Lingkungan Hidup 2017.

Menurut Yeni Hastuti S.Pd, pembina kedua siswa berprestasi tersebut, kedua siswa yang berprestasi itu memiliki bakat dan talenta di bidang puisi, sehingga tidak sulit untuk mengarahkan mereka untuk tampil membacakan puisi.

Lebih lanjut Yeni menjelaskan, Tri Vidia Rahmadhani sekarang sudah kelas 9, sementara Fauzan Nebrianggara Pratama masih kelas 8, dengan demikian ada regenerasi dalam pembinaan. “Kami juga sudah mempersiapkan kader-kader yang lain yang berasal dari kelas 7 untuk mempersiapkan mereka mendampingi Fauzan setelah Tri Vidia tamat nanti,” ungkap Yeni.

Sementara itu, kepala sekolah SMP N 1 Harau Ahmad Guntur S.Pd menyebutkan, pembinaan siswa untuk bidang seni baca puisi ini memang menjadi salah satu prioritas, sehingga tidak mengherankan bila siswa-siswi SMP N 1 Harau dapat berprestasi sampai ketingkat provinsi. “Target kami ke depan adalah membawa siswa berprestasi di tingkat Nasional,” ungkap Guntur. [Suwanda]