Golkar Sumbar Heboh Lagi, Empat DPD II Kabupaten Kota Demo DPD I

2477
Puluhan massa dari empat DPD II Golkar kabupaten kota Sumbar unjuk rasa kantor DPD I terkait adanya invervensi DPD I kepada mereka.

JURNAL SUMBAR | Padang – Golkar Sumbar heboh lagi. Merasa terlalu diintervnsi, empat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II kabupaten/kota lakukan protes alias demo pada pengurus DPD Partai Golkar Sumbar.

Kempat DPD Partai Golkar itu, yakni DPD Sijunjung, Tanahdatar, Sawahlunto, dan Padangpariaman. Jumat (28/7/2017) kemarin mereka melancarkan aksi demo ke kantor DPD Golkar Sumbar di jalan Rasuna Said, Padang.

“Mereka datang ke kantor DPD Propinsi lantaran merasa tak senang atas adanya intervensi dari DPD Propinsi. Tapi aksi mereka aksi damai kok,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Sumbar, Desra Ediwan Anantanur, kepada Jurnal Sumbar, Sabtu (29/7/2017) malam.

Menurut Desra, kedatangan pengurus 4 DPD Golkar itu, menyoali terkait adanya indikasi intervensi dari pengurus DPD Golkar Sumbar.

“Nah, untuk itu kami sudah melakukan rapat dan membentuk tim. Kami juga sudah mempelajari persoalan yang menjadi tuntutan kawan-kawan dari kabupaten/kota, terutama soal terjadi deadlock,” ucap Desra berharap persoalan ditubuh partai tertua di NKRI segera ada titik penyelesaian.

“Beda-beda pendapat itu hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Jangankan di partai, di DPRD saja hal biasa soal beda pendapat,” kata Hendra Irwan Rahim, Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, kepada Jurnal Sumbar, suatu waktu.

“Tak ada perpecahan di tubuh Golkar. Partai Golkar tetap solid, beda pendapat hal biasa. Untuk sementara, ya.., kita diamkan dulu agak sepekan. Sebab, kita saat ini sedang sibuk konsolidasi keliling Sumbar,” ucap Hendra kala itu. Saptarius