Tim P3NSA Terbentuk, Arsip Tokoh Sijunjung Segera Disusun dan Diterbitkan

615
TP3NSA Sijunjung gelar diskusi pasca di-SK-kan Bupati, dan segera bertugas

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Setelah keluarnya surat keputusan (SK), Bupati Sijunjung, bernomor; 188.45/308/KPTS-BPT-2017. Selasa (4/7), siang, Tim Pelaksana Penelusuran dan Penyusunan Naskah Sumber Arsip (TP3NSA), yang dikomandani Kepala Dinas (Kadis), Perpustakaan dan Kearsipan Sijunjung, Drs. Darlias, menggelar rapat.

Rapat yang berlangsung di ruang Kadis Perpustakaan dan Kearsipan itu membahas tentang rencana TP3NSA. “Rapat ini, untuk melaksanakan kegiatan penyusunan dan penerbitan naskah sumber arsip tokoh Kabupaten Sijunjung,” kata, Drs. Darlias, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sijunjung, kepada Jurnal Sumbar, Selasa (4/7) siang.

Disebutkannya, anggota TP3NSA berdasarkan SK Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, tertanggal 16 Juni 2017, terdiri dari sembilan anggota. Mereka terdiri dari, Drs, Darlias Kadis Perpustakaan dan Kearsipan sebagai penanggungjawab.

Kemudian, Rahmannuddin, SPd, MM, Sekretaris Dinas Perpustakaan sebagai koordinator. Dengan anggota, Ir. Zulkifli Kabid Kearsipan sebagai ketua, Yurnita, Kasi  Pemeliharaan Pelestarian, sebagai sekretaris dan anggota Adha Noferdy, SPd, MPd, Kasi Pembinaan Kebudayaan dan Kepurbakalaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Zaizusmiarni, AMd, Dinas Perpustakaan, Ogie Roelino, Dinas Perpustakaan, Weni Pebriani, SPdi, dan Saptarius dari unsur masyarakat sebagai anggota.

“Dalam waktu dekat TP3NSA ini segera melaksanakan tugas. Sebelum turun ke lapangan, TP3NSA akan berdiskusi dulu dengan bupati,” sebut Penjab TP3NSA Siunjung, Darlias. [Saptarius]