Upacara HUT Polri ke-71, Kapolres Sijunjung: Tingkatkan Kinerja dan Pengabdian kepada Masyarakat

545
AKBP Imran Amir melakukan pemeriksaan pasukan sebelum upacara dimulai
JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Puncak hari ulang tahun (HUT) Bayangkara ke-71 di Mako Polres Sijunjung, Senin (10/7/2017), berlangsung khidmad. Kapolres Sijunjung, AKBP. Imran Amir, S.IK, MHum bertindak selaku inspektur upacara (Irup), dan Ipda, Pol, Barata Rahmat, SH, sebagai komandannya.

Sebelum upacara dimulai, Kapolres selaku Irup memeriksa pasukan peserta upacara. Upacara yang berlangsung penuh khidamat itu, dihadiri Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, unsur Forkopimda, para kepala instansi vertikal, staf ahli dan kepala OPD dilingkungan Pemkab Sijunjung dan Pejabat Utama Polres dan Polsek sejajaran Polres Sijunjung.

“Semoga di HUT Polri ke-71 ini, semakin bisa mendorong semangat dan komitmen untuk terus meningkatkan kinerja. Terutama guna mengabdikan diri kepada masyarakat. Apalagi, tugas polisi itu adalah pelindung dan pelayan masyarakat,” kata Kapolres Sijunjung, Imran Amir, membacakan amanat tertulis Kapolri Jend.Pol. Drs. M. Tito Karnavian, MA, PhD.

Di hadapan polisi, Kapolri berwanti-wanti agar para pengayom dan pelidung masyarakat itu untuk selalu meningkatkan etos kerja. “Atas nama negara dan pemerintah, saya menyampaikan selamat HUT Bhayangkara ke-71. Diharapkan polisi agar selalu memberikan pengabdian yang terbaik pada masyarakat dengan penuh rasa tanggungjawab,” sebut Kapolri seperti disampaikan Kapolres Sijunjung, Imran Amir.

Upacara yang berlangsung hikmad itu diikuti, perwira polisi, dalmas inti, dalmas kerangka, tim tindak, polwan dan ASN itu, masing-masing satu pleton.

Usai upacara di Mako Polres Sijunjung, AKBP. Imran Amir bersama para perwira dan kabag terkait sejajaran polres langsung ke Padang.

“Maaf, hari ini saya dan para kasat serta para perwira lainnya, harus ke Padang, untuk pemeriksaan dari Mabes,” kata mantan subdit Tipikor Polda Sumbar itu, pada Jurnal Sumbar, Senin (10/7/2017l), pagi. [Saptarius]