Wabup Arrival Boy Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Sijunjung

691

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Akhir melalui musyawarah cabang (Muscab), di Operation Room Kantor Bupati Sijunjung, pada Rabu (19/7/2017) siang, Wakil Bupati Sijunjung, H. Arrival Boy,SH dipercaya untuk memimpin Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kabupaten Sijunjung masa bakti 2017-2022.

Terpilihnya mantan anggota dewan kerja (DK) pramuka Sumbar, sebagai ketua Kwarcab Sijunjung pada Muscab pramuka itu, yakni setelah melalui musyawarah dan mufakat secara aklamasi.

Ratusan peserta Muscab yang berasal dari ranting-ranting dan kecamatan se-Kabupaten Sijunjung serta unsur satuan karya (SAKA) yang ada di daerah tersebut, berharap ada perubahan di Kwarcab Pramuka Sijunjung.

Alasan mereka pun cukup mendasar. Pasalnya, lebih dari 13 tahun gerakan Pramuka Kwarcab Sijunjung terkesan jalan di tempat tanpa ada prestasi. “Memang benar, apa yang dikeluhkan kawan-kawan itu benar. Memang ada sekitar 13 tahun pramuka di Sijunjung terkesan jalan di tempat.

“Semoga ke depannya ada perubahan di Kwarcab Sijunjung,” kata Arrival Boy yang juga mantan peserta LTV Nasional tahun 1986 satu-satunya peserta Sijunjung mewakili Sumbar, Comdeca Raimuna Nasional di Karang Muncol Purbalingga Jawa Tengah itu, pada Jurnal Sumbar, Rabu (19/7/2017) sore.

Diyakini, dengan kepemimpinan Arrival Boy, yang juga mantan anggota DKC Sijunjung dan mantan Ketua Racana Pramuka Universitas Bung Hatta, pembina dan pemimpin kontigen pramuka diberbagai lomba itu, pramuka Sijunjung bakal maju.

“Pramuka adalah wadah berlatih, berhimpun, bermain dan belajar bagi peserta didik.  Inilah kesempatan untuk membina generasi muda Sijunjung untuk masa depan yang lebih baik dan gemilang,” sebut Arrival Boy.

“Karena, di pramuka Sijunjung banyak kader-kader militan dan potensial yang bisa diandalkan demi Sijunjung jaya dan Sijunjung maju,” tutup Arrival Boy. Saptarius