Wujudkan Keluarga Sejahtera, Dinas PPKB Sijunjung Bina Kelompok UPPKS

304
Rapat koordinasi pembinaan kelompok UPPKS di Dinas PPKB Sijunjung.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berancana (PPKB) Kabupaten Sijunjung terus berupaya mewujudkan keluarga kecil dan sejahtera di Jorong tertinggal. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan pembinaan kepada kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

“Selain mengaungkan program KB, kami dari Dinas Pengendalian Penduduk dan KB secara intensif juga melakukan pembinaan kepada kelompok UPPKS,” kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sijunjung, RinaDefita Eka Putri melalui Kepala Bidang Pengendalian Pendudukan Advokasi  dan  Penggerakan, Sukardi, SH melalui telepon selularnya, Selasa (18/7).

Menurutnya, UPPKS adalah salah satu wadah bagi kelompok para perempuan peserta KB. Meski terdiri dari kelompok-kelompok kecil, namun langkah yang dilakukan keluarga akseptor KB, bisa mewujudkan keluarga kecil sejahtera.

“Meski terdiri dari kelompok-kelompok kecil, UPPKS ini mampu mewujudkan keluarga kecil sejahtera di jorong tertinggal,” ujar Sukardi seraya menambahkan, pihaknya juga pembinaan kepada kader KB di jorong tertinggal tersebut.

Pria yang akrab disapa Ray ini menambahkan, untuk suksesnya program dan kegiatan tersebut, pihaknya telah melakukan rapat terpadu dengan OPD terkait, awal Juli lalu. “Setelah rapat koordinasi ini, kami akan lakukan pembinaan, dan sekaligus memberikan keterampilan kepada kelompok-kelompok UPPKS di jorong tertinggal,” katanya. Humas Sijunjung