Bantuan Kementerian PUPR, Bupati Yuswir Arifin Resmikan Rumah Layak Huni

335

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin meresmikan 390 unit rumah latak huni yang dibangun melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementrian PU dan Perumahan Rakyat (Kemenpera).

Peresmian rumah layak huni itu ditandai dengan pemasangan secara simbolis stiker bertuliskan Program Rumah Swadaya di rumah milik Syafrizal dan Syahrizal Effendi, warga Jorong Batu Balang Nagari Limo Koto Kecamatan Koto VII, Rabu (30/8/2017).

Syahrizal Effendi, salah seorang penerima program BSPS mengaku bersyukur mendapatkan bantuan program BSPS dari Kementrian PU dan Perumahan Rakyat.

Pasalnya, sebelum direhab tersebut dalam kondisi tidak layak huni.” Terima kasih atas bantuan tersebut,” ucap Syahrizal Effendi usai Bupati Yuswir Arifin, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Camat Koto VII, Very Satria dan Wali nagari Limo Koto memasang stiker di rumahnya.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengatakan pemerintah Kabupaten Sijunjung  masih berharap bantuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya  (BSPS) terus mengalir dari Kementrian PU dan Perumahan Rakyat pada tahun 2018 mendatang.

Bahkan, sambung Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Sijunjung, Khairal, pihaknya telah mengajukan usulan untuk pembangunan 520 unit rumah tidak layak huni untuk direhab dalam program rumah swadaya tersebut.

“Kita berharap, Kementrian PU dan Perumahan Rakyat merealisasikan usulan program BSPS di kabupaten Sijunjung pada tahun 2018 mendatang,” ucap Khairal. azt/hmspemkab Sijunjung