Cuaca Bersahabat, Ribuan Warga Tanjungampalu Sijunjung Antusias Ikuti Pawai Alegoris

583
Gadis cilik murid PAUD/TK terlihat antusias ikuti prosesi pawai alegoris HUT RI ke-72 di Kototujuah Tanjungampalu, Sijunjung, Sabtu 19/8-2017)

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ribuan warga Kecamatan Kototujuah, Kabupaten Sijunjung, Sumbar, sejak Sabtu (19/8/2017) pagi hingga sore membanjiri ruas jalan Tanjungampalu.

Berbagai atraksi dan beragam model pakaian memadati lapangan Taruna Karya, Tanjungampalu. Mereka membaur dan unjuk kebolehan pada acara Pawai Alegoris tingkat Kecamatan Kototujuah.

Sejak pagi, ribuan murid sekolah taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD), banjiri ruas jalan-jalan di Kototujuah. Beragam atraksi pun ditunjukan para siswa TK dan SD itu.

Sementara pada siangnya, lapangan Taruna Karya juga menjadi lautan manusia. Ribuan warga, dari tingkat SD, SMP, SLTA dan masyarakat, mereka tampil dan ikut dalam pawai alegoris yang digelar Pemerintah Kecamatan Kototujuah.

Camat Kototujuah, Veri Satria dan Kapolsek  Kototujuah, AKP. Suyanto, SH kepada Jurnal Sumbar, Sabtu (19/8/2017), mengaku bangga atas terselenggaranya pawai alegoris yang berjalan aman, sukses dan lancar.

Apalagi dengan cuaca mendung membuat suasana kegiatan pawai alegoris di daerah itu membuat masyarakat kian antusias menyaksikannya. Bahkan warga tak ingin beranjak menyaksikan pawai alegoris yang dikemas Camat Kototujuah, Veri Satria dan Kapolsek AKP. Suyanto itu.

Walau menempuh jalan kaki dengan rute star dari kantor camat dan finis di lapangan Taruna Karya Tanjungampalu, ribuan warga itu rela berjalan kaki dan diikuti dengan antusias oleh masyarakat setempat.

Pawai alegoris dengan semangat kemerdekaan membuat warga kian bersemangat mengikuti kegiatan tersebut. Saptarius