Dandim Irvan Yusri Buka Jalan Santai Jantung Sehat Sijunjung

538
Dandim Dandim 0310/SSD Sijunjung, Letkol. Inf. Irvan Yusri S.IP lepas peserta jalan santai janjung sehat di nagari Pematangpanjang, Sijunjung.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ribuan warga Nagari Pematangpanjang, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumbar, Sabtu (12/8/2017) pagi mengikuti jalan santai jantung sehat. Kegiatan bertabur doorpreze itu dibuka secara resmi oleh Dandim 0310/SSD, Letkol.Inf. Irvan Yusri, S.IP.

Jalan santai jantung sehat itu stard di Simpang 4 Jorong Kototangah, Nagari Pematangpanjang, Kecamatan Sijunjung,  Kabupaten Sijunjung. Acara tersebut bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-72 .

Kegiatan jalan santai jantung sehat yang dibuka oleh Dandim 0310/SSD, Letkol. Inf. Irvan Yusri S.IP itu juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Sijunjung A. Roni Basri, Danramil 02 Sijunjung Kapten. Inf. Alnofriadi, Kapolsek Sijunjung, Iptu. Yaddi Purnama, SH, Kepala Kesbangpol diwakili oleh Yan Hardian, Kabid SMP Dikbud Kabupaten Sijunjung, Yulius Maleni, SPd, MM,  Sekretaris Kecamatan Sijunjung, Walinagari Pematangpanjang, April Marshal, Bhabinkamtibmas Nagari Pematang Panjang Aipda. Tantawi.

Para peserta jalan santai jantung sehat itu berasal dari SD, SLTP se Nagari Pematangpanhang, serta masyarakat umum dari Nagari Pematangpanjang dan Kandangbaru. Diperkirakan peserta mencapai 1.500 peserta.

Kegiatan jalan santai jantung sehat menempuh rute, start simpangampek, Pematangpanjang, Jorong Parakgadang – Jorong Pondokjago – Jorong Kalumpang – Jorong Komankociak –  dan Finis kembali ke Simpangampek.

“Kegiatan jalan santai jantung sehat ini bertujuan untuk meningkatkan semangat rasa persatuan dan kesatuan dalam memeriahkan HUT RI ke -72, khususnya di Nagari Pematangpanjang, serta untuk mempererat hubungan silaturrahmi masyarakat Nagari Pematangpanjang dan Nagari Kandangbaru,” sebut Kapolres Sijunjung, diwakili Kapolsek Sijunjung, Iptu. Yaddi Purnama kepada Jurnal Sumbar, Sabtu (12/8/2017) siang.

Pengamanan kegiatan jalan santai jantung sehat itu langsung dilakukan oleh personil Polsek Sijunjung yang di backup oleh Satlantas Polres Sijunjung dalam pengawalan dan pam jalur.

Selain bertabur hadiah doororeze, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan music Orgen Tunggal. Saptarius