Diperjuangan Dr. Hermanto, Petani Sijunjung Dapat Bantuan 63 Unit Alsintan

821
Bupati Yuswir Arifin mencoba operasikan traktor roda empat pada acara penyerahan bantuan 63 unit alsintan pada petani Sijunjung di delapan kecamatan.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Para petani di delapan kecamatan di Kabupaten Sujunjung, patut bersyukur. Pasalnya, Pemerintah Pusat, Pemprov Sumbar dan Pemkab Sijunjung memberikan bantuan 63 unit alat mesin pertanian (Alsintan) kepada petani setempat.

Bantuan tersebul dianggarkan melalui dana aspirasi anggota DPR RI dari Komisi IV Dapil Sumbar I, DR, H, Hermanto, SE, MM untuk bantuan pusat. Penyerahan bantuan itu dilaksanakan, Kamis (10/8/2017), kemarin disaksikan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

Demikian disampaikan Kabag Humas Pemkab Sijunjung, Henry Chaniago kepada Jurnal Sumbar, Jumat (11/8/2017) pagi tadi.

Ke-63 unit bantuan Alsinta itu, terdiri dari 34 unit mesin traktor roda 4, sebanyak 3 unit, traktor roda 2 sebanyak 17 unit, pompa air 12 unit, rice transplant 2 unit.

“Alsintan itu berasal dari Dirjend Prasarana dan Sarana Pertanian Kementrian Pertanian, TA 2017. Yakni, melalui aspirasi DR. H. Hermanto,  SE,  MM, Anggota DPR RI Komisi IV Dapil Sumbar I. Sebanyak 24 unit traktor roda 2, yakni berasal dari Dirjend Prasarana dan Sarana Pertanian Kementrian Pertanian melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Provinsi Sumatera Barat,” sebut Kabag Humas.

Selain itu, kata Kabag Humas, sebanyak 5 unit traktor roda 2 berasal dari dana APBD Kabupaten Sijunjung,  TA 2017  melalui aspirasi Nasirwan, anggota DPRD Kabupaten Sijunjung.

Acara yang diadakan di depan Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung itu diserahkan lansung oleh DR. H. Hermanto,  SE,  MM.  Penyerahan bantuan Alsinta juga dihadiri Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Hendri Susanto Lc, Kepala Dinas Pertanian, Ir, Ronaldi dan Kabag Humas Henry Chaniago.

Bantuan tersebut lansung diterima oleh kelompok tani yang tersebar di delapan kecamatan di Kabupaten Sijunjung.

Menurut Kabag Humas, dalam sambutan tersebut, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin,  mengucapkan terima kasih banyak kepada DR. H. Hermanto, SE, MM yang telah memberikan bantuannya untuk masyarakat Sijunjung.

“Bupati berharap kepada kelompok tani supaya saling bekerjasama untuk membangun pertanian di Kabupaten Sijunjung. Tujuannya, yakni, agar tercapai visi dan misi Sijunjung nantinya, menjadi daerah yang madani, berkualitas dan sejahtera,” sebut Kabag Humas. Saptarius