Direspon Bupati, Status STIT Sijunjung akan Berubah Jadi STAIN

603
Kabiro Umum Kemenag RI, Drs. H. Syafrizal Syofyan, MM bersama dengan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, bahas perubahan status STIT Sijunjung menjadi STAIN di Jakarta.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kepala Biro Umum, Kementerian Agama RI, Drs. H. Syafrizal Syofyan Intan Kayo, MM berharap agar Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT), Muaro Sijunjung, Sumatera Barat bisa berubah status menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAI). Dan, upaya perubahan status dapat respon positif dari Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

“Kita berharap adanya perhatian Pemkab Sijunjung terkait perubahan status, dari yayasan menjadi sekolah negeri. Jika di daerah kita sudah ada STAIN, maka akan jadi kebanggaan bagi kita warga Sijunjung,” ucap Syafrizal Syofyan Intan Kayo, yang juga kakak kandung dari Kepala Dinas PMN Sijunjung, Drs. Syukri Syofyan itu.

Menurut putra Sungaijodi Lubuktarok, tokoh masyarakat Kabupaten Sijunjung, Sumbar itu, terkait perubahan status dari STIT ke STAIN itu mendapat respon positif dari Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

“Mudah-mudahan saja harapan dan impian kita semua untuk perubahan status STIT ke STAIN kesampaian. Sebab, bupati Sijunjung sangat merespon dengan baik,” ucap Syafrizal kepada Jurnal Sumbar, Sabtu (12/8/2017) sore.

Bahkan Syafrizal mengaku sudah ada pembicaraan dengan bupati Yuswir Arifin terkait perubahan status STIT ke STAIN.

“Alhamdulillah, dari hasil silaturrahmi dengan Bupati Yuswir Arifin di Restaurant Borobudur, Hotel Jakarta, beliau sangat merespon dan serius membicarakan perubahan status STIT ditingkatkan menjadi STAIN Sijunjung,” sebutnya.

“Nah, untuk itu mohon dukungannya mudah-mudahan tercapai cita cita luhur ini demi kemajuan pendidikan anak negeri dan kemajuan Sijunjung negeri yang kita cintai. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih pak bupati,” ucap Syafrizal bangga. Saptarius