Ditabrak Truk, Warga Muaro Sijunjung Tewas di TKP

29960
Jasat warga Jorong Gambok, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung yang tewas akibat lakalantas dievakuasi polisi dan masyarakat di tempat kejadian, Jalinsum.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Warga Jorong Gambok, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumbar berinitial TS, 32 tahun, Rabu (2/8/2017), sekitar pukul 15.45 WB, tewas seketika dalam kecelakaan lalulintas (Lakalantas). Kecelakaan itu terjadi di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Km 124+800, Jorong Pisangkolek, Nagari Taratakbaru, Kecamatan Tanjunggadang.

Korban TS yang karyawan di salahsatu BUMN itu mengendarai sepeda motor mega pro BA 3804 VZ dari arah Tanjunggadang. Seketika diduga dengan kecepatan tinggi, dari arah berlawanan, yakni dari Solok, muncul truk “maut” Hino BH 8436 YU yang disopiri warga Jorong Pauh, Nagari Baruh Gunung, Kecamatan Bukitbarisan, Kabupaten Limopuluhkota, berinitial Is, 44 tahun.

Saat itu truk Hino menyelip dan mendahului kendaraan truk yang ada di depannya. Sementara korban pun datang dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi tanpa bisa mengendalikan kendaraan. Akibatnya kecelakaan lalulintas berdarah itu pun tak dapat terhindarkan.

Sebelum sempat dilarikan ke rumah sakit, diduga korban pengendara sepeda motor itu sudah meninggal di tempat kejadian peristiwa (TKP).

Menurut saksi mata di TKP, truk Hino dari arah Solok menuju Kiliranjao datang dengan kecepatan tinggi dan memotong kendaraan yang berada di depannya.

Dari arah berlawan, korban pun mengendarai sepeda motornya dengan kecepatan tinggi. Tanpa bisa mengendalikan kendaraan, lakalantas itu pun tak bisa terelakan.

Mendengar adanya info kecelakaan, Kapoksek Tanjunggadang, Iptu.Pol. B. Mendropa dan anggotan langsung datang ke TKP. Seketika korban dilarikan ke RSUD dan kasus Lakalantas pun kemudian ditangani Satlantas Polres Sijunjung.

Kapolres Sijunjung, AKBP. Imran Amir, S.IK., MHum kepada Jurnal Sumbar, Rabu (2/8/2017) malam membenarkan kejadian lakalantas tersebut.

“Tersangka dan barang bukti, berupa sepeda motor dan truk sudah kita amankan. Termasuk saksi, juga sudah kita mintai keterangannya,”sebut suami dari dr. Yolla Giovanna Imran itu. Saptarius