Ikuti Rainas di Jakarta, Wagub Nasrul Abit Lepas Kontingen Pramuka Sumbar

390
Wagub Sumbar beserta Bupati dan Wabup Sijunjung foto bersama dengan kontingen Rainas GPS di halaman kantor Bupati Sijunjung.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit memberangkat sebanyak 412 orang pramuka penegak dan pandega utusan Kwarda Gerakan Pramuka Sumbar (GPS), mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) ke-11di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta di halaman kantor bupati Sijunjung, Rabu (9/8).

Rencananya, kontingen Sumbar akan mengikuti Raimuna dari tanggal 13 hingga 21 Agustus 2017.

Keberangkatan peserta ini juga disaksikan oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Wakil Bupati Arrival Boy, Pj. Ketua Kwarda Sumbar, Yulius, unsur pimpinan Kwarda Pramuka Sumbar, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sijunjung dan undangan lainnya.

Wagub Sumbar dalam arahannya berharap agar peserta betul-betul dapat mengikuti semua kegiatan Rainas dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat menimba pengalaman di tingkat nasional untuk kemajuan pramuka di Sumbar.

Dia juga meminta agar peserta bisa menjaga nama baik Sumbar di kancah nasional tersebut.

Wagub dalam sambutannya  diselingi dengan pantun tersebut meminta peserta menjaga kesehatan agar bisa sukses mengikuti

Sem,entara Bupati Sijunjung dalam sambutannya mengemukakan, dengan dipercayanya Sijunjung sebagai tempat melepas keberangkatan agar dijadikan sebagai penambah semangat dalam memajukan gerakan pramuka di Sijunjung.

Pj. Ka kwarda Sumbar, Yulius dalam sambutannya berharap agar kontingen mampu menjaga nama baik Minangkabau sebagai daerah yang memegang teguh adat basandi syarak, syarat basadi kitabullah.

Keberangkatan kontingen yang merupakan utusan kwarcab pramuka se-Sumbar ditandai penyerahan bendara kontingen kepada Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) Pramuka Sumbar Zhilal Darma oleh Wagub dan juga pemasangan jeket kontingen kepada perwakilan peserta.

Zilal Darma dalam laporannya menyebutkan, pada Raimuna Nasional tahun 2017 ini yang belum bisa mengikutinya dari Dharmasraya dari seluruh kwarcab yang ada di Sumbar.

Dalam upacara tersebut diwakili  Kwarcab, Sijunjung, Pasaman Barat, Bukittinggi, Kabupaten Solok dan Payakumbuh.

Sementara, kontingen kwarcab pramuka Sijunjung, berkekuatan 29 orang. Rinciannya, 12 putra dan 12 putri serta didampingi satu orang pimpinan kontingen dan empat orang pendamping. Humas Pemkab Sijunnjung