Jajaran Polres Sijunjung Ikuti Kegiatan Rikeslah dan Bimbingan Psikologi

286
Jajaran Polres Sijunjung ikuti bimbingan psikologi yang diadakan tim Polda Sumbar di Sijunjung.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Anggota Polres Sijunjung sejak Selasa hingga Rabu (1-2/8/2017), mengikuti pemeriksaan kesehatan secara berkala (Rikeslah). Selain itu, para abdi pengayom masyarakat tersebut juga mengikuti bimbingan dan tes psikologi.

Kegiatan yang berlansung di gedung Jana Nuraga, Polres Sijunjung dihadiri langsung Kapolres Sijunjung, AKBP. Imran Amir, S.IK., MHum. Kegiatan Rikeslah Polres Sijunjung dilakukan oleh tim Biddokes Polda Sumbar yang diketuai dr. Hampek Tanuhita dan bekerjasama dengan Klinik Pramita Padang.

“Kegiatan Rikeslah ini diikuti oleh pejabat utama (PJU) dan seluruh anggota Polres. Objek pemeriksaan lengkap, urine, darah, pemeriksaan tensi, gigi, ronsen, dan tredmil bagi usia di atas 40 tahun,” sebut Kapolres Sijunjung, AKBP. Imran Amir kepada Jurnal Sumbar, Selasa (1/8/2017), malam.

Disebutkannya, kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan acara kegiatan bimbingan psikologi oleh tim psikolog Ropers Polda Sumbar. Kegiatan psikolog ini lansung dipimpin AKBP. Heri Pranata.

“Kegiatan psikolog juga diikuti 98 orang personil pemegang senpi. Tujuannya, untuk mengetes tentang psikologi anggota. Serta memotivasi dalam penanganan stres bagi personil anggota. Kegiatan berlanjut hingga Rabu (2/8/2017),” terang Kapolres Imran Amir. Saptarius