Kawasan Wisata Mandeh Nangkring di Puncak API 2017

461
Grafik perolehan SMS Ajang Pesona Indonesia (API) 2017.

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Berkat dukungan dan partisipasi masyarakat, hingga saat ini, Kawasan Wisata Bahari terpadu Mandeh di Tarusan, Pesisir Selatan masih berada pada posisi pertama pengumpulan sms pada Ajang Pesona Indonesia (API) 2017.

Nangkringnya Mandeh pada posisi puncak 27 persen dibuntuti Air Terjun Puncak Sewu, Kabupaten Lumajang, 22 persen. Oleh karenanya, diharapkan posisi tersebut bertahan hingga polling berakhir awal Oktober mendatang.

Menurut Bupati Hendrajoni, masuknya Mandeh sebagai nominator API 2017 pada kategori Surga Tersembunyi Terpopuler, berkat dukungan masyarakat.

“Mari kita sokong Mandeh ini, sehingga nanti keluar sebagai destinasi wisata nasional surga tersembunyi,” ajaknya, Sabtu (12/08).

Kata Hendrajoni, ada 150 nominator dalam 15 kategori, sehingga jika Pessel keluar sebagai yang terpopuler pada kategori Surga Tersembunyi Terpopuler, akan membawa dampak positif pada perkembangan wisata daerah.

“Yang jelas, jika jadi yang terpopuler maka akan ada publikasi yang luas pada berbagai media, baik nasional maupun internasional,”  sebutnya. Wendi Yusba