Masharyanto, Anggota PWI Sumbar Dianugrahi Penghargaan Presiden

350
Masharyanto

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Rupanya peringatan HUT RI ke-72 tahun ini benar-benar kebanggan tersendiri bagi Masharyanto, SE, anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Sumbar.

Kenapa tidak, tepat pada Kamis (17/8/2017), anggota PWI Sumbar yang juga Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sijunjung itu ternyata juga dianugrahi penghargaan pengabdian 30 tahun kerja dari Presiden Republik Inodesia.

Penghargaan itu pun diterimanya secara simbolis diserahkan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, bersamaan dengan anggota ASN lainnya, usai upacara bendera HUT RI ke-72.

Tentu saja, atas diraihnya penghargaan itu membuat sosok pejabat yang berprofesi wartawan itu benar-benar merasa bangga.

“Alhamdulillah, saya dianugrahi penghargaan pengabdian 30 tahun kerja,” ucap pria yang penuh senyum dan penyapa itu kepada Jurnal Sumbar, Kamis (17/8/2017), usai menerima penghargaan.

Masharyanto selain anggota PWI Sumbar aktif, ia juga tercatat sebagai wartawan disalahsatu media mingguan di Sumbar. Dulunya, Kadis Satpol PP Damkar Sujunjung juga lama bergabung dengan koran Harian Semangat.

Namun sejak ia menjadi kepala OPD di ‘kabinet’ Bupati Yuswir Arifin, justeru ia disibukkan oleh tugasnya selaku ASN. Wartawan senior itu meraih penghargaan pengabdian atas dasar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35/2010 Pasal 22, tertanggal 9 Nopember 2017, yang ditandatangani Presiden Joko Widodo. Selamat pak Kadis. Selamat Bung Masharyanto! Merdeka.!! Saptarius.