Meriahkan HUT RI ke-72, Ribuan Warga Lubuktarok Ikuti Jalan Santai Berhadiah

790
Ribuan peserta ikuti jalan santai berhadiah

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Perayaan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, di Nagari Lalan, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumbar, meriah. Ribuan warga tumpah, mengikuti jalan santai berhadiah, yang digelar, Sabtu (12/8/2017) pagi.

Tua muda, wanita dan laki-laki membaur mengikuti jalan santai berhadiah yang dikemas Walinagari Lalan, Martonis dan BPAN serta pemuda setempat. Jalan santai mengambil star di lapangan bolakaki Lalan itu dibuka secara resmi Camat Lubuktarok, diwakili Sekcam, Sidiyanto.

Walinagari Lalan, Martonis didampingi Sekretaris Nagari, Sabaruddin, mwnyebutkan, kegiatan tersebut rangkaian dari perayaan HUT Kemri tahun 2017 ini.

Sekcam Lubuktarok, Siditanto melepas peserta

Menurut Sabaruddin, yang juga ketua panitia perayaan kepada Jurnal Sumbar, Sabtu (12/8/2017), disela-sela kegiatan, menyebutkan, selain jalan santai berhadiah, juga dilaksanakan aneka lomba.

Mulai lomba mengkur kelapa, lomba pacu kelereng dan lomba bercerita tentang perjuangan juga digelar. Sedangkan jalan santai dengan star di lapangan bolakaki Lalan itu finish di SDN 6 Lalan.

Selain diikuti peserta dari seluruh murid SD sekanagarian Lalan, para guru, masyarakat, pemuda, pihak kecamatan, Kepala UPTD Pendidikan Lubuktarok, Syaiful Husen, anggota DPRD Sijunjung, Dasri Rajo Timbu, juga membaur mengikuti jalan santai perayaan HUT Kemri ala Nagari Lalan. Menarik, para peserta juga disuguhi hiburan gratis.

Lomba parut kelapa mewarnai perayaan HUT Kemri ke-72, di Nagari Lalan

Sempat ada yang berdebar-debar ketika dooepreze dicabut pihak panitia. Bagi yang tercabut namor undiannya pun sempat melompat-lompat kegiriangan karena mendapat hadiah. Meski ada yang agak kecewa karena tak beruntung, mereka tetap bannlgga telah ikut serta merayakan HUT Kemri ke-72. Dirgahayu Republik Indonesia, Merdeka. [Saptarius]